Peduli Terhadap Kesehatan Warga, Tim Kesehatan Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS Temui Warga Untuk Pemeriksaan Dan Pengobatan

Jayawijaya-Koranlibasnews.com Personel Tim Kesehatan Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS beraksi dengan memberikan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan dan pengobatan secara cuma-cuma kepada warga yang sedang mengalami sakit akibat perubahan cuaca yang terjadi di wilayah pegunungan Jayawijaya.
 
Hal tersebut disampaikan Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi selaku Dansatgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS dalam rilis tertulisnya di Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Kamis (24/02/2022).

“Tim Kesehatan Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS yang berada di Distrik Walesi pergencar melakukan pelayanan kesehatan kepada setiap warga yang sedang mengalami sakit atau pun sekedar periksa kesehatan,” ungkap Dansatgas.

Dansatgas menjelaskan bahwa pada momentum ini masyarakat sangat membutuhkan kehadiran tim kesehatan guna berkonsultasi, memperoleh pelayanan kesehatan bahkan berobat atas sakit yang dideritanya. Oleh karena itu, Satgas tetap gencar melakukan pelayanan kesehatan untuk masyarakat melalui Tim Kesehatan Satgas dengan tujuan agar memastikan bahwa layanan kesehatan yang diberikan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh warga di wilayah tugas.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud dari upaya kami untuk selalu dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada warga apalagi warga yang sangat membutuhkan uluran tangan tim kesehatan satgas secara rutin, hal ini dilakukan agar dapat memastikan masyarakat dalam keadaan sehat, sehingga tingkat kesehatan masyarakat yang ada di wilayah tugas kami menjadi naik,” ucap Dansatgas.

Dari tempat terpisah, Letda Ckm dr. Andreas selaku dokter Satgas menyampaikan bahwa rendahnya tingkat kesehatan warga di wilayah pegunungan Jayawijaya banyak disebabkan karena kurangnya tenaga medis dan obat-obatan khususnya daerah yang jauh dari kota.

“Sehingga kami dari Tim Kesehatan Satgas harus melakukan patroli kesehatan dengan menemui warga di kediamannya, ini kami lakukan semata-mata ingin menunjukkan wujud kepedulian kami kepada warga di bidang kesehatan,” ujar dokter Andreas.

Sementara itu, Bapak Nelius Yelipele (50) salah satu warga Kampung Werasugun Asso mengucapkan rasa terimakasihnya kepada personel Satgas Kodim Yonif 751/VJS karena telah memberikan layanan kesehatan secara cuma-cuma kepadanya yang sedang sakit.

“Saya pribadi mengucapkan terima kasih sekali kepada abang-abang Satgas yang sering melakukan pemeriksaan kepada kami warga, semoga kegiatan yang sudah abangabang lakukan ini selalu di contoh sama personel Satgas yang nantinya mengganti abang-abang,” ujar Bapak Nelius.

Autentikasi : Pen Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS

Penulis : Tim lIbas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  CAMAT PATOKBEUSI DAN PARA KADES SAMBUT HUT KABUPATEN SUBANG KE 71 TAHUN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *