Peduli Dengan Sesama,Muspika Pugung Ikut Giat Donor Darah Dalam Rangka HUT Pramuka Ke 58

Tanggamus-Koranlibasnews.com Kapolsek Pugung Polres Tanggamus beserta anggota Polsek Pugung mengikuti kegiatan sosial berupa donor darah yang diselenggarakan oleh Kwaran Pramuka Kecamatan Pugung bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanggamus, bertempat di Lapangan Way Jaha (Rabu 14-08-2019).

Libasimg-20190814-wa0048Dalam kegiatan donor darah dalam rangka hut pramuka ke 58 tahun,personel dari Polsek Pugung beserta Camat pugung bergabung dengan pendonor lain yang berasal dari dinas dan instansi serta masyarakat kecamatan Pugung.

Bacaan Lainnya

Saat donor darah, Kapolsek juga Camat Pugung mengikuti serangkaian pemeriksaan, hingga bisa diambil darahnya.

Libasimg-20190814-wa0040Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Ipda OKTA DEVI,SH ketika di mitai keterangan Awak Media Libas News di sela sela menunggu giliran donor darah mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan donor darah di Lapangan Way Jaha Kecamatan Pugung, jajaran Polsek Pugung selalu ikut berpartisipasi.

Menyumbangkan darah merupakan wujud kepedulian sosial untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan.

Libasimg-20190814-wa0037Karena setetes darah bisa menyelamatkan nyawa orang, jelas Ipda OKTA DEVI,SH

Kapolsek Pugung menambahkan, dengan donor darah harapan kita mampu bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan.

Libasimg-20190814-wa0035Selain itu bisa memberi manfaat berupa kesehatan bagi pendonor yang menyumbangkan darahnya.

Senada Camat pugung Drs. HARDASYAH MM, menyatakan,SELAMAT HARI PRAMUKA KE 58 TAHUN Kwaran Pugung dan menyambut apresiasi kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Pugung yang telah berjalan dengan baik.

Libasimg-20190814-wa0044Sekitar puluhan orang sudah menyumbangkan darahnya untuk kebutuhan stock, apabila darah masih diperlukan oleh PMI Kabupaten Tanggamus,katanya.

Namun sebagai warga yang ihklas dan baik ikut mendorong dan menyumbangkan darahnya,ujar Drs. HARDASYAH,MM.

Camat pugung menambahkan  kegiatan ini merupakan kegiatan kemanusiaan dalam rangka selamat hari Pramuka ke 58 tahun, Donor darah sangat penting untuk disumbangkan bagi warga yang tidak mampu.

Segala perhatian dari semuanya yang sudah menyumbangkan darahnya saya ucapkan terima kasih,sebutnya.

Sementara itu, salah satu petugas dari PMI Kabupaten Tanggamus mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini rutin dilakukan untuk menjaring para pendonor di setiap Kecamatan.

Dalam pelaksanaan kali ini ada beberapa orang yang bermaksud mendonorkan darahnya tetapi tidak memenuhi syarat.

Dengan banyaknya pendonor, harapan kita stok darah di PMI Kabupaten Tanggamus tetap terjaga sehingga bisa digunakan bagi warga yang membutuhkan,ucapnya

Kami dari pihak PMI mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan donor darah ini.
Semoga pelaksanaan di waktu yang akan datang bisa lebih banyak pendonor yang ikut menyumbangkan darahnya demi untuk sesama,pungkasnya

Penulis  : Tim Libas

Editor   : Fikri

BACA JUGA  Kepala Pekon Suka Agung Kembali Bagikan BLT DD Di Akhir Tahun

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.