Peduli Covid-19, Pemdes Rancamulya Kembali Realisasikan BLT DD 2020 Tahap 8

IMG-20201208-WA0013

Subang-koranlibasnews.com Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga ditengah masa pandemi covid-19 ini, Pemerintah Desa Rancamulya Kecamatan Patokbeusi Kabupaten Subang kembali merealisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 150 Keluarga Penerima Manfaat bertempat di Aula Desa selasa 8/12/2020.

Ketika di mintai keterangang Awak Media Libas News Kepala Desa Rancamulya mengatakan, dalam penyaluran BLT DD yang diberikan kepada 150 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dilaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan.

Dalam penyaluran BLT DD pihak Pemerintah Desa Rancamulya menerapkan dengan tegas Protokol Kesehatan 3 M (Mencuci tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak), ungkapnya.

LibasIMG-20201208-WA0011

WAWAN SUBANDI selaku Kades Rancamulya  menyebutkan, memang untuk jumlah penerima BLT DD warga Desa Rancamulya untuk bulan Desember tahun 2020 ini kurabg lebih 150 Keluarga Penerima Manfaat.

Hal itu, sesuai dengan Musyawarah Desa Luar Biasa yang dilakukan pihak Pemdes Rancamulya sebelumnya.

Kades Rancamulya berharap, agar BLT-DD yang disalurkan pemerintah kepada KPM dapat benar-benar digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup ditengah masa pandemi covid-19 ini.

Senada Pelda DAYAT. S mengatakan bahwa dengan kehadiran Babinsa untuk monitoring dan melaksanakan pengamanan penyaluran BLT di wilayah binaannya, diharapkan masyarakat penerima bantuan akan lebih tertib dalam antrian dengan mentaati protokol kesehatan.

Selain itu juga Pelda DAYAT. S anggota Koramil 0507/PBR mengharapkan agar bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran kepada warga yang benar-benar berhak menerima.

Kami selaku Babinsa Desa Rancamulya membantu dalam penyaluran BLT, selain bantuan keamanan juga bantuan lain sesuai kemampuan agar bantuan tersebut tepat sasaran dan dalam pelaksanaan pembagian, warga tetap mentaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19 jelasnya. Pungkasnya

Penulis : Uta Libas

Editor : Fikri

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *