Pasien Mengeluh Pelayanan Puskesmas Pekon Biha

Pesisir Barat, (Lampung) libasnews.com – Program kesehatan menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten pesisir barat daerah ini gencar melakukan sosialisasi pelayanan kesehatan prima kepada masyarakat.

Sayangnya implementasi dilapangan tidak konsisten diterapkan, betada tidak Pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan pesisir selatan misalnya dikeluhkan pasien .

Bacaan Lainnya

Sejumlah pasien yang datang berobat harus sabar menunggu lama di karenakan karyawan dan karyawati di Puskesmas tersebut tidur saat berjaga dan terkesan pasien diabaikan.
Salah satu pasien Puskesmas yang berasal dari pekon biha yang enggan namanya dipublikasikan, mengaku kecewa dengan pelayanan Puskesmas pekon biha kecamatan pesisir selatan kabupaten pesisir barat lampung yang menelantarkan dirinya selaku pasien.

Ia mengaku sangat prihatin terkait dengan cara petugas jaga tidur di ruangan lain Puskesmas.

Menurutnya, pelayanan yang kurang baik tersebut dimulai dari petugas loket pendaftaran sampai dengan petugas kesehatan lainnya tidak ada di tempat.
Padahal petugas ini dituntut untuk selalu memberikan pelayanan yang baik dan dengan selalu membuat pasien nyaman serta mengedepankan profesionalitas pelayanan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sudah diatur oleh Pemerintah.

” Sudah beberapa jam saya menunggu petugasnya belum juga bangun, saya tidak tahu kenapa kok begini pelayanan Puskesmas ini ” keluhnya.

Pasien ini mengaku sangat membutuhkan penanganan dengan segera karena kondisi kesehatannya yang tidak membaik.
Dirinya tidak mengetahui jelas apa alasan apa kurang istirahat ko sampai tidur pulas di ruangan lain seakan tidak mau di ganggu pasien yang berobat ke puskesmas pekon biha kecamatan pesisir selatan.

BACA JUGA  Mitos Yang Terpecahkan Di Pilkades Didesa Burangkeng

” Semestinya pemerintah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten pesisir barat segera memberikan teguran kepada petugas yang lalai dengan tugasnya tersebut, bila perlu beri sanksi tegas kepada petugas yang nakal ”di saat jaga timpal nya

(Agus sarip)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.