Pasca Libur Tahun Baru 2020,, Pemkab Sergai Gelar SIDAK

sergai-Koranlibasnews.Com
Pasca Libur Tahun Baru 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai (Sergai) Gelar Sidak. Acara Sidak digelar pada hari Kamis, 02/01/2020,, bertempat di OPD Lingkungan Pemkab Sergai.

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman didampingi Asisten Ekbangsos Ir H Kaharuddin, Kadis Kominfo Drs H Akmal, AP, M.Si dan Kepala BKD Drs Dimas Kurnianto, SH melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) kesejumlah OPD yang ada di lingkungan Pemkab Sergai.

Bacaan Lainnya

LibasIMG-20200113-WA0010

Diantaranya mendatangai
Kantor BPKA, Bapenda, Dinas Lingkungan Hidup, Inspektorat, Dinas PMD, Dinas Kesehatan, BKD, Dinas Dukcapil, Satpol PP, Bappeda dan ditutup dengan melakukan sidak di Kantor Dinas Kominfo Sergai.

Dalam Sambutannya, Bupati Soekirman mengatakan Hari ini merupakan awal masuk kerja ditahun 2020, “ saya mengharapkan kita semua dapat menambah semangat untuk meningkatkan kinerja, mengingat sebentar lagi kita juga akan memperingati HUT ke-16 Kabupaten Sergai ditahun ini,” ujar Soekirman.

LibasIMG-20200113-WA0002

Banyak tugas yang harus dikerjakan di tahun 2020 sehingga banyak menaruh harapan atas apa yang sudah kita raih di tahun 2019 dapat kita pertahankan dan tingkatkan lagi, tambahnya, katanya.

Lanjutnya, Sehubungan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk 5 (lima) tahun kedepan dengan mengukur pencapaian yang ada di 2019. “ Saya berharap kita semua agar selalu kompak untuk membangun Kabupaten Tanah Bertuah negeri Beradat serta mampu menorehkan berbagai prestasi yang gemilang, terangnya.

Wabup Sergai H Darma Wijaya yang didampingi oleh Sekertaris Korpri dan Kabid PIKP Dinas Kominfo melakukan sidak kebeberapa OPD dan disambut oleh Kadis di OPD masing-masing serta seluruh PNS dan Tenaga Kontrak.

LibasIMG-20200113-WA0006

Adapun kantor yang di sidak oleh Wabup Darma Wijaya yaitu Kantor Camat Perbaungan, Dinas Perhubungan, Dinas Pora Parbud, Perpustakaan, Dinas Sosial dan Dinas Perindag.

Dalam Sambutannya, Wabup Darma Wijaya menyampaikan bahwa atas nama Pemkab Sergai menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh ASN maupun Tenaga Kontrak yang memiliki dedikasi tinggi terhadap kehadiran dan kinerjanya.

Mengajak seluruh ASN maupun Tenaga Kontrak untuk meningkatkan disiplin sehngga dapat lebih baik lagi. Dalam hal pengawasan, jika seorang pegawai di lingkungan Pemkab Sergai mengalami musibah seperti musibah sakit, maka kewajiban bagi kita sebagai teman dan atasan untuk melakukan kontak langsung video call kepada yang bersangkutan, selain untuk mengetahui keadaannya kita juga dapat mengetahui tingkat kebenaran musibah yang dialami dari ASN maupun tenaga kontrak yang sakit, katanya.

Lanjutnya, Di tahun 2020 berharap akan membawa Sergai menjadi lebih unggul, inovasi dan berkelanjutan. “ Kantor ini merupakan kantor yang berada di perlintasan umum atau Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), saya mengajak kita semua yang ada disini untuk terus meningkatkan kebersihan lingkungan dan keindahan sebab kebersihan dan keindahan merupakan cerminan dari diri kita yang menempati kantor ini, jelasnya.

Dan Sekdakab H M Faisal Hasrimy, AP, MAP didampingi Asisten Admum H Karno, SH, M.AP juga melakukan sidak dibeberapa OPD yang ada di Komplek Perkantoran Bumi Sergai.

Dalam Sambutannya Sekda Faisal Hasrimy mengutarakan bahwa ASN dan tenaga kontrak yang hadir setelah libur awal tahun baru menunjukkan tanggung jawab serta disiplin dan patuh terhadap peraturan yang berlaku. “ Saya yakin ASN dan tenaga kontrak di lingkungan Pemkab Sergai memiliki potensi dan ide serta inovasi yang luar biasa yang dapat dimanfaatkan guna memperkuat posisi kabupaten ini dimata kabupaten/kota lain bahkan di tingkat nasional.

Berharap ASN dapat meninggalkan pola yang lama dan sudah saatnya kita keluar dari zona nyaman. Saya minta kepada kita semua agar tertib, disiplin dan mengeluarkan segala potensi yang ada dalam mendukung cepatnya pembangunan di kabupaten Sergai ini, katanya.

Saat berada di RS Sultan Sulaiman, secara khusus kepada personil ASN dan tenaga kontrak, Sekda berpesan bahwa kita adalah cerminan pimpinan daerah yaitu Bupati dan Wakil Bupati. Jika kita tidak baik dalam bekerja dan melayani masyarakat, maka akan memberikan kesan dan penilaian buruk dari masyarakat kepada pimpinan kita tersebut.

Kepada kita semua agar solid dan saling mengingatkan agar terus semangat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Satu hal yang sangat saya soroti adalah nantinya agar kita cepat dan ramah memberikan pelayanan kepada pasien, menjaga kebersihan serta menerapkan zona bebas merokok dilingkungan RS Sultan Sulaiman agar pasien dapat merasa nyaman dan segera sembuh, terangnya.

Peninjauan dan sidak dilaksanakan dikantor DPMP2TSP, Dinas Ketahanan Pangan, DP2KBP3A, Disnakerkopum, Dinas Kelautan dan Perikanan, BPBD dan diakhiri meninjau pelayanan kesehatan bagi masyarakat di RS Sultan Sulaiman.

Penulis : Markus libas

Editor  : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Pererat Silaturahmi, Pemkab Sergai Terima Kunjungan Pemko Tanjung Balai

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *