Panit 1 Intelkam Mendampingi Pos Dan Giro System Door To Door Bagikan BST

Subang-koranlibasnews.com Pos dan Giro unit Patokbeusi kembali salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kali ini proses penyaluran dilakukan dengan cara door to door atau mendatangi langsung ke rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM), hal itu dilakukan bertujuan untuk mencegah kerumunan saat pembagian BST dalam rangka penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang saat ini sedang diberlakukan di Pulau Jawa-Bali, termasuk di Kabupaten Subang , Jawa Barat.minggu 25/07/2021.

Bacaan Lainnya

Kordinator Pos dan Giro unit Patokbeusi yakni Toro saat di mintai keterangan Awak Media Libas News menerangkan, BST yang disalurkan saat ini adalah tahap 14 dan 15 untuk tahun 2021 dengan nominal penerimaan uang Rp.600 ribu per KPM.

libasIMG-20210725-WA0021

Jumlah penerimaan BST pertahapnya Rp.300 ribu, karena sekarang ini digabung dua tahap, jadinya sebesar Rp.600 ribu,” terangnya.

Di tempat yang sama Panit 1 Intelkam Polsek Patokbeusi Ipda Darsono di dampingi Bhabinkamtibmas Desa Gempolsari Bripka Tantang juga Babinsa AD Sertu Nana .H mengawal penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 14 dan 15 periode bulan Mei dan Juni Tahun 2021 dari Kementerian Sosial RI yang di salurkan oleh Pos dan Giro unit Patokbeusi.

Ipda Darsono mengatakan, kehadirannya dalam rangka untuk memastikan penyaluran bantuan langsung tunai tersebut berlangsung aman.

Ipda Darsono menambahkan bahwa Jumlah dana yang diterima oleh masing-masing penerima bansos sebesar Rp. 600.000,- (enam ratus ribu rupiah) untuk 611 KPM .

 

BACA JUGA  Kasat Narkoba Polres Subang Edukasi Bahaya Narkoba 

libasIMG-20210725-WA0022

Senada Bripka Tatang selaku Bhabinkamtibmas Desa Rancajaya kepada Awak Mesia Libas News mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan pengawalan dalam setiap penyaluran bantuan kepada warga untuk memastikan bantuan tersebut tersalurkan dengan aman dan tepat sasaran.

Selain itu pihaknya juga himbau kepada warga agar dalam penyaluran BST tetap menerapkan protokol kesehatan covid -19 dan bersama sama menjaga situasi kamtibmas demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif.pungkasnya

Penulis : Uta libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *