Pangdam ll Sriwijaya Instruksikan Jajarannya Sholat Istisqa.

Palembang-koranlibasnews.com
Minggu-18-agustus-2019.
“Seakan tak kenal lelah,segala daya dan upaya dilakukan prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Karhutla dalam menangani Kebakaran Hutan dan Lahan Karhutla di wilayah Sumsel.Tak hanya dengan tenaga,secara spiritual pun dilakukan oleh TNI dengan menggelar Sholat Istisqa’ untuk meminta hujan.

“Sholat Istisqa’ dilaksanakan sejak kemarin hingga hari ini,Sabtu 17/8/2019, di seluruh satuan jajaran Kodam II Sriwijaya di wilayah Sumbagsel. Ini merupakan instruksi dari Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum.

Bacaan Lainnya

“Seperti kegiatan Zikir, Yasinan dan do’a bersama dilanjutkan Sholat Istisqa’ dalam rangka pencegahan Karhutla Sumsel. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasiter Korem 044 Gapo Letkol Inf Imam Priharso dan di Imami oleh KH. Hendra Zainudin yang dilangsungkan di Pondok Pesantren Aulia Cendikia,Talang Jambe, Muba. 16/8/2019.

“Kodam II Sriwijaya dan satuan jajarannya, Korem,Kodim,Koramil melaksanakan Zikir, do’a dilanjutkan Sholat Istisqa’ meminta hujan. Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari di satuan masing-masing setelah Sholat Maghrib sampai Sholat Isya’. Ini sesuai instruksi Pangdam II Sriwijaya,” ujar Kolonel Inf Djohan Darmawan, Sabtu 17/8/2019.

“Dikatakan Kapendam, Pangdam telah memberikan arahan dan penekanan kepada seluruh personel Satgas Karhutla untuk memaksimalkan pemadam karhutla. Hal ini juga untuk membantu masyarakat di tengah musim kemarau ini. Terutama bagi masyarakat yang terkena dampak karhutla di daerah-daerah.

“Selain meminta hujan, kami juga mendoakan kesehatan dan keselamatan rekan-rekan kami, anggota Satgas Karhutla yang tengah bertugas memadamkan kebakaran hutan dan lahan khususnya di provinsi Sumsel dan Jambi,” kata Djohan.

“Semoga dengan dilaksanakan kegiatan Zikir, do’a dan Sholat Istisqa’ ini dapat membantu mereka yang sedang dilanda kesusahan dan juga dapat menurunkan hujan.

Selain di Sumsel, kegiatan Zikir dan Sholat Istisqa’ juga dilakukan di Jambi. Ratusan prajurit jajaran Korem 042 Gapu bersama masyarakat sekitar juga menggelar Sholat Istisqa’ yang diikuti oleh Dandim dan Bupati beserta unsur Forkopinda Kab. Sarolangun, Pimpinan Ponpes, Ustadz dan para Santri serta jajaran prajurit TNI, Polri dan masyarakat Kab. Sarolangun.
Mereka berdoa bersama agar kebakaran hutan dan lahan bisa dipadamkan”, kata Kapendam.

“Semoga dengan Zikir, Do’a dan Sholat Istisqa’ ini dapat membantu mereka yang sedang dilanda kesusahan dan juga dapat menurunkan hujan, sehingga kebakaran lahan bisa teratasi” tutupnya.

Penulis : Basori Libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Desa Jatiragas Hilir Adakan Musrenbang Anggaran Tahun 2021 Di Hadiri Muspika

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *