Orang Krui “OKe” : Ramadhan Berbagi Ceria

Pesisir Barat-Koranlibasnews.com sudah kali ke-2 forum masyarakatbyang tergabung dan dinamai Orang Krui “OKe” mengadakan bagi bagi takjil di Tugu Tuhuk pasar krui yang mana dalam berbagi bahagia di bulan Suci Ramadhan.

Kegiatan ini merupakan bentuk ungkapan rasa kekeluargaan dalam bermasyarakat, yang mana dalam Pi’il pesanggikhi disebut “nengah nyampokh” atau menyatu dalam masyarakat.

Bacaan Lainnya

Libasimg-20190517-wa0045Komunitas Orang Krui “OKe” memang aktip dalam mengkritisi kinerja pemerintah daerah Kabupaten Pesisir Barat apabila ada ketimpangan dan indikasi indikasi penyimpangan bila mana dilakukan oleh pejabat pemerintahan, namun disisi lain mereka aktip dalam kegiatan sosial seperti membantu korban bencana, bersih pantai dan juga menjaga lingkungan hidup.

Libasimg-20190517-wa0044Komunitas ini dikomandoi oleh saudara Ade Munandar sebagai koordinator setiap kegiatan, ada sekitar 267 orang yang terlibat aktip dalam komunitas ini yang tersebar disetiap kecamatan di Kabupaten Pesisir Barat, seperti yang di jelaskan singkat oleh Ade M bahwa mereka sangat resah dan tidak tenabg apabila kebenaran ditutupi dan ketidakadilan merajalela imbuhnya.

Penulis : M.Rusdi Libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Bupati Pesisir Barat Menghadiri Rapat Paripurna DPRD Pertanggung Jawab Bupati Akhir Tahun Melalui Vidio Confrece

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *