Oknom PNS, Maling Motor

Lumajang-koranlibasnews.com Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH mengembalikan 10 motor hasil ungkap dari Tim Cobra maupun hasil geledah door to door motor bodong kepada setiap pemilik yang dapat memperlihatkan STNK maupun BPKB yang sah.(22/7/2019).

Libasimg-20190722-wa0095Dari ke 10 motor yang dikembalikan, ada satu motor yang unik, yakni Honda GL Max warna hitam. Bukan motornya yang unik, namun motor tersebut adalah hasil ungkap Tim Cobra Polres Lumajang yang mana motor tersebut adalah milik anggota PNS dan ternyata sempat dicuri dan saat ini dalam penguasaan anggota PNS atas nama matasan.

Bacaan Lainnya

Terlebih, ternyata keduanya keduanya juga merupakan PNS yang sama di salah satu instansi di Kabupaten Lumajang. Kapolres pun mempertemukan keduanya, yakni Masfudi warga Desa Sumbersuko Kabupaten Lumajang yang merupakan korban dan Matasan (45) tahun warga Babakan Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang sebagai tersangka.

Saat keduanya bertemu, terlihat Matasan sedikit canggung bertemu dengan rekan kerja nya tersebut. Saat ditanya Kapolres, Masfudi bercerita bahwa dirinya pernah curiga dengan motor yang digunakan oleh pelaku. Namun saat itu ia sudah disuruh oleh pelaku untuk melihat nomor rangka serta nomor mesin, yang ternyata sudah digosok sehingga tak bisa lagi dilihat.

Seusai mengembalikan motor tersebut, Kapolres Lumajang menghimbau agar warga tak terpengaruh dengan harga murah kendaraan bermotor. “Saya berharap kepada masyarakat agar lebih waspada dan berhati hati jika ditawari motor dengan harga terlampau murah.

Bisa jadi motor tersebut adalah motor hasil tindak kejahatan. Selalu tanyakan STNK serta BPKB setiap kali akan membeli kendaraan bermotor. Saya himbau lagi, jangan bangga ikut dalam lingkaran criminal karena dibalik motor motor bodong seperti ini, ada warga lain yang trauma, terluka atau bahkan meninggal dunia karena kasus criminal” terang Arsal.

Masfudi sang pemilik motor pun sangat berterima kasih dengan kinerja Kapolres Lumajang dan Tim Cobra nya. “Saya sudah ikhlas dan tak terlalu berharap motor ini kembali.

Namun beberapa waktu yang lalu melalui grup Facebook Sahabat MAS, saya membaca ditemukan motor yang sekilas mirip milik saya yang hilang. Saya bergegas ke Mapolres Lumajang, dan syukurlah motor saya bisa kembali. Sekali lagi, terima kasih pak Kapolres dan Tim Cobra Polres Lumajang” ungkapnya dengan senyuman.

Penulis  : Kar Libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Bupati Sampaikan Nota Penjelasan Raperda Pertanggung Jawaban APBD Tahun Anggaran 2018

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *