Ny.Partinia Parosil Melantik Tim PKK Dan Bunda Paud Lampung Barat

Lampung Barat, libasnews.com

Pelantikan ketua TP PKK Kecamatan dan Pelantikan Bunda Paud Kecamatan Tahun 2018 di Ruang Rapat Kagungan Pemkab Lambar, Kamis 06/09/2018.
Dalam acara tersebut hadir Ketua TP PKK Sekaligus Bunda Paud Kabupaten Lambar Ny. Partinia Parosil , Ny.Gurti Mad Hasnurin, Ny. Irma Akmal , Asisten dan Staf Ahli Sekdakab Lambar , beberapa Kepala OPD , Camat, TP PKK Kecamatan dan Bunda Paud Se Lambar dan Organisasi Wanita serta peserta lainnya.
Rangkain prosesi pelantikan tersebut di mulai dari pembacaan Naskah pelantikan di lanjutkan dengan pelantikan oleh Ny. Partinia Parosil kepada 10 Ketua TP PKK Lambar Ny.Ella Febriana Domi Ketua TP PKK Kecamatan Air Hitam , Ny. Nana Hummi Novi Andry Ketua TP PKK kecamatan Suoh , Ny. Emma Famela Hadi Sutanto Ketua TP PKK Kecamatan Sukau, Ny.Susi Anita Mazdan, Ketua TP PKK Kecamatan Sekincau ,Ny.Rointon Dewi Supardi ketua TP PKK Kecamatan Batu Brak , Ny. Linda Kaila Indrayani Ketua TP PKK Kecamatan Kebun Tebu, Ny Desi Kuswayanti Agus Ketua TP PKK Kecamatan Way Tenong ,Ny Pazdalena M.Muazzamsyah Ketua TP PKK Kecamatan Balik Bukit , dan Ny. Herlina Selamat Purwoko Ketua TP PKK Kecamatan BNS. kemudian di lanjutkan dengan penyematan serta pemberian ucapan selamat oleh ketua TP PKK dan Bunda Paud di ikuti oleh anggota PKK dan Kepala OPD
Dalam sambutannya Ketua TP PKK Sekaligus sebagai Bunda Paud Partinia Parosil menyampaikan perlu disadari bahwa gerakan PKK bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui berbagai program kegiatan yang dilakukan secara terpadu antara PKK sebagai mitra pemerintah, dinas/instansi sebagai dewan penyantun dan seluruh lapisan masyarakat itu sendiri. Adapun sektor pembangunan yang kita kerjakan adalah bertumpu pada keluarga sebagai unit masyarakat yang terkecil dalam tatanan suatu masyarakat.
“Dengan kata lain berbagai program PKK khususnya dan program pembangunan, pada umumnya berorientasi pada membangun manusia-nya. Sementara kita menyadari bahwa, manusia mempunyai dimensi kehidupan sebagai : individu, keluarga, dan masyarakat dalam suatu bangsa”, ujarnya
Selanjutnya PKK di kabupaten Lambar diharapkan mampu membawa keluarga-keluarga yang ada di kabupaten tercinta ini menjadi keluarga yang sejahtera dan mempunyai ketangguhan dalam membangun masa depan lampung barat dan hal ini memerlukan peran serta aktif dari seluruh pengurus PKK di semua tingkatan beserta jajarannya dalam memberdayakan masyarakat melalui pemberdayaan keluarga.
Selanjutnya bunda paud memiliki tanggung jawab terhadap perkembangan anak usia dini, tugas paling utama bunda paud adalah memastikan bahwa anak-anak kita sudah terlayani oleh lembaga paud di wilayah kita masing-masing. bunda paud juga memiliki tanggung jawab untuk memastikan setiap anak yang lahir memiliki identitas berupa akta kelahiran, agar mereka dapat menjadi warga indonesia yang terlindungi hak-haknya sejak dini.
Kemudian ada tugas besar bunda paud kecamatan adalah mengukuhkan bunda paud pekon yang selanjutnya bekerja sama menuntaskan lampung barat 100% memiliki paud. upaya itu untuk mendorong pekon-pekon yang belum memiliki paud, sebagai gambaran terdapat 35 pekon belum memiliki paud yang menjadi tugas bunda paud pekon. bagi pekon yang telah memiliki paud binaan, untuk dibina demi kemajuan anak-anak kita tercinta, dengan telah dilantiknya ketua TP PKK kecamatan dan bunda paud kecamatan ini.
” saya berpesan agar terus ber-semangat dalam bekerja untuk melaksanakan program dan kegiatannya. Jalinlah komunikasi yang konstruktif di antara pengurus pkk baik di tingkat kecamatan maupun tingkat pekon juga dengan dinas/instansi terkait, sehingga dapat saling bahu membahu menuntaskan pekerjaan yang kita emban bersama”, ujarnya.(B04)Ikhwan/Ridwan

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Lagi - Lagi Propesi Wartawan Di Cedrai Oleh Oknum Polisi Polsek Kembangan Jakarta Barat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *