Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang) Pekon Mon Berjalan Sukses.

Pesisir Barat.Koranlibasnews.com
Tahun 2019 telah datang dalam rangka melanjut kan pembangunan di setiap daerah yaitu pekon atau Desa, juga untuk mempersiapkan langkah langkah dalam perencanaan pembangunan sebagai mana suatu kewajiban kepala Desa atau Peratin untuk menindak lanjuti hasil pembahasan di Dusun Dusun tentang prioritas yang harus di bangun juga berdasarkan aspirasi masarakat setempat.

Setiap Pekon memang beberapa tahapan persiapan dalam rangka program yang akan di laksanakan oleh seorang Peratin atau kepala Desa , pertama Dibuat nya RPJM ini dibuat 1x dalam 5 Tahun , kedua peratin membuat RKP 1x dalam satu tahun, isi nya merupakan skala prioritas hasil musyawarah yang di ambil dari salah satu poin poin yang tercantum dalam RPJM .

Bacaan Lainnya

Pekon Mon merupakan salah satu pekon di pesisir barat yang baru baru ini ikut dalam pemilihan Peratin serentak atau kepala Desa, saat ini dipimpin oleh seorang pemimpin yang baru, yaitu Bapak Arwansyah beliau memang selama ini adalah salah satu yang di tokoh kan oleh warga masarakat setempat, bahkan beliau cukup berpengalaman dibidang ke organisasi an dan beliau cukup berpengalaman dalam mencari terobosan dibidang pembangunan khusus nya yang menyentuh langsung masarakat khusus di bidang pertanian karena beliau sudah sekian lama menjabat selaku kelompok Tani di pekon ini.

Senin 21 Januari 2019 Peratin Irwansyah melaksanakan musyawarah Pekon yaitu Musyawarah Perencanaan Pembangunan, ( Musrenbang ) sebagai mana merancang atau mepersiap kan rancangan yang akan di bangun pekon mon di Tahun 2019.

BACA JUGA  Tim Redaksi Libas News Bersama Masyarakat Giat Gotong Royong Bersih Sampah Pinggir Pantai

Dihadiri oleh Camat ngambur, Babinkantibmas,Babinsa pekon mon, UPT puskesma ngambur,ketua LHP pekon mon beserta anggota,Ketua dan anggota LPMP pekon mon, seluruh aparatur pemerintahan pekon mon, Pendamping Desa,Ketua TP PKK pekon mon beserta jajaran,Tokoh Adat, Tokoh Agama,Tokoh masarakat,dan Karang Taruna pekon mon.

Paratin Arwansyah sampai kan ucapan terimakasih kepada Bapak Camat ngambur dan uspika kecamatan ngambur dapat hadir memenuhi undangan kami yaitu dalam rangka pelaksanaan musrenbang pekon kita hari ini .

juga kepada Ketua LHP beserta anggota dan Bapak ibuk semua yang hadir, kami ucapkan terimakasih, atas kehadiran nya,turut berpartisipati dalam rangka bersama sama membangun pekon yang kita cintai ini.

Saya atas nama seluruh apatarur pemerintahan pekon mon, sangat mengharapkan kepada seluruh elemen masarakat dan lembaga yang ada di pekon mon ini,marilah kita bergandengan tangan dalam rangka membangun pekon kita ini,tampa kita kerjasama yang baik tidaklah mungkin akan tercapai cita cita kita akan terwujud nya pembangunan yang maksimal pungkas peratin atau Kepala Desa.

Juga Bapak Camat Ngambur Sarhidi, S.Pd,dalam sambutan nya,beliau berharap kepada Peratin dan seluruh pelaksana kegiatan pengelola keuangan di pekon,agar dapat berhati hati dalam mengemban amanah ini,terutama mengenai keuangan jangan sampai menyia nyiakan dana pemerintah yang sangat besar ini, dan mari kita laksanakan tugas sebaik baik nya,karena kita ini adalah pelayan masarakat.Tegas pak camat.

Pelaksanaan musrenbang berjalan dengan tiada rintangan, dan 90 % peserta musawarah sepakat menjadikan skala prioritas yaitu pengerasan jalan dan pembuatan rabat beton jalan penghubung pekon mon dengan wilayah SP4 yaitu salah satu wilayah yang memang masih dalam wilayah hukum pekon mon.

Sebelum acara di tutup peratin Arwansyah menambah kan, husus kepada seluruh kepala pemangku di masing masing wilayah nya, marilah kita laksana kan tugas dengan sebaik baik nya serta keterbukaan dan dengan niat yang tulus ikhlas bersiapat arif bijaksana,dan setiap kita melaksanakan program kita kedepan kan kepentingan umum.Tegas peratin.

BACA JUGA  SISWA SMK KRUI HAMILI SISWI SMA BIHA DENGAN MODUS PACARAN

Penulis : Agus Sarip

Editor   : Fikri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.