MUSREMBANG MANDIANGI SUKSES,PESAN EDI WARMAN

Sarolangun-koranlibasnews.com
Musrembang kecamatan mandiangin berjalan sukses,yang di laksanakan senin 25 pebruari 2019,di hadiri 2 orang anggota DPRD dapil II Kabupaten Sarolangun.

Terlihat hadir dalam acara Wakil Bupati H.Hilallatil badri,beberapa Kepala OPD dan staf OPD lain yang terkait.

Bacaan Lainnya

Musrembang yang berjalan lancar,terlihat kurang maksimal,beberapa anggota DPRD terlihat tidak ikut menghadiri.padahal kehadiran selaku wakil rakyat sangat di harap,guna pembahasan anggaran.
Dalam forum tersebut,hanya di hadiri dua orang anggota DPRD dapil II,yaitu cak marleni dari Hanura dan Edi warman dari Golkar.

Seharus nya,musrembang akan menyerap aspirasi rakyat yang akan di dengar kan oleh wakil rakyat yang ada di DPRD secara langsung.Dan beberapa OPD terkait hadir. Guna mendengar apakah aspirasi yang di sampaikan tersebut layak atau tidak di anggarkan ke depannya dan tepat sasaran.
Akan tetapi,jelas terlihat sedikit kekecewaan dari setiap OPD yang hadir,walaupun tidak di sampaikan secara langsung.
Karena minim nya anggota DPRD dapil II yang hadir,akan mempengaruh proses penyampaian aspirasi rakyat tentunya.

Seperti hal di sampaikan,salah satu Dewan yang Hadir Edi warman,saat di wawancara beberapa awak media.Beliau menyampaikan sedikit kekecewaan.Atas ketidak hadiran beberapa wakil rakyat dalam acara musrembang di kecamatan mandiangin.

“Di sayangkan,ketidak hadiran mereka dalam forum ini,jangan tahu nya marah-marah,ketika OPD ada yang tidak hadir dalam musrembang”jelas nya.

Ketidak hadiran beberapa Anggota DPRD tersebut,tentu berdampak musrenbang kurang maksimal.
Harapan masyarakat,melalui musrembang seluruh kepala Desa,bisa menyampaikan semua aspirasi yang ada di desa Keluhan tentang anggaran pembangunan bisa di sampaikan dan di dengar langsung oleh wakil rakyat yang ada di DPRD maupun oleh OPD yang hadir.

BACA JUGA  Rehab SD Negeri 193/VII Tinggi Atap Dipertanyakan Pejabat Terkesan Bungkam

Di sini lah wadah kita mendengar serta sampaikan aspirasi rakyat,seharusnya semua Dewan dapil II wajib hadir,karena sekarang sudah tidak jaman nya lagi pakai mulut,tapi semua sudah pakai sistem E-Planing dan sesuai fakta yang harus di sampaikan
“Tugas anggota DPRD kan untuk ini,maka di undang semua anggota,sebagai wakil rakyat ini lah tanggung jawabnya,jangan lah lepas dari tanggung jawab”Tegas edi warman

Di beberkan,enam orang jumlah keseluruhan wakil rakyat dapil II kecamatan mandiangin.
Empat orang tidak hadir,ikut musrembang yaitu,akmal,aang,suryadi dan aisah.
“bukan 5 orang,tapi 6 orang Dewan dalil II yang ada di kecamatan mandiangin,tapi cuma kita ber dua yang hadir”tutup nya.

Penulis : Pen libas

Editor   : Fikri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.