Muscab DPC Organda Kota Bekasi Segera Digelar Januari 2019

Bekasi, koranlibasnews.com – Pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Organda Kota Bekasi segera digelar pada Januari 2019 mendatang. Saat ini, sudah ada emapt Balon Ketua DPC Organda Periode Tahun 2018-2023.

Panitia Muscab 2018 telah membuka pendaftaran calon Ketua DPC Organda Kota Bekasi. Pendaftaran dibuka sejak tanggal 19 hingga 21 Desember 2018, dari pukul 10.00 sampai pukul 00.00 WIB, bertempat di Komplek Rasunawa, Jalan Underpass Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Bacaan Lainnya

Sekretaris OC Muscab DPC Organda Kota Bekasi, Ari Castro mengatakan, ada empat kandidat yang mendaftarakan diri. Dari kempat balon ketua Organda, satu diantaranya aktif sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkot Bekasi. Balon Ketua Organda dari unsur ASN, kata Castro, harus melampirkan surat persetujuan dari instansi tempatnya mengabdi.

“Itu syarat mutlak, calon yang berlatarbelakang seorang ASN, TNI dan Polri harus minta persetujuan atasan,” ujar dia.

Dia menyampaikan, formulir pendaftaran dan persyaratan pencalonan sudah diserahkan kepada empat balon tersebut. Adapun pengembalian berkas pendaftaran balon Ketua Organda diberikan batas waktu sampai dengan Kamis, tanggal 2-3 Januari 2019 mendatang.

Namun setidaknya, syarat menjadi Ketua Organda adalah pertama, berkewarganaegaraan Indonesia. Kedua, pengusaha angkutan atau pengurus maupun eks pengurus Organda. Ketiga, berdomisili di wilayah Bekasi.

Sementara itu, kandidat Ketua Organda Kota Bekasi, Ahmad Juaini mengaku, setuju dengan apa yang telah menjadi kesepakatan bersama para pengusaha angkutan dalam pelaksanaan Musda.

BACA JUGA  PENYERAHAN KUNCI BEDAH RUMAH OLEH KETUA UMUM ORMAS GEMPA BERTEMAKAN "PENGGANTI SEBATANG ROKOK MERAIH KUNCI SURGA"

“Saya menyambuat baik apabila sesuai dengan AD/ ART Organda, maka akan kembali ke marwah organda yang transparan,” kata Juaini.

Lebih lanjut Akhmad Juaini mengatakan, apabila nanti terpilih menjadi ketua Organda Kota Bekasi, ia akan lebih fokus untuk memajukan angkutan di Kota Bekasi dan bekerjasama dengan pemerintah untuk meningkatkan Penghasilan Asli Daerah (PAD) dari sektor angkutan di Kota Bekasi.

“Saya akan melanjutkan program yang sudah berjalan, selain itu nanti kita akan bekerjasama dengan para pengusaha dan pemerintah, supaya angkutan dikota Bekasi akan lebih maju kedepanya sekaligus juga untuk meningkatkan PAD Kota Bekasi, karena selama ini PAD dari sektor angkutan cukup menurun,” ungkapnya

Berikut empat balon Ketua DPC Organda Kota Bekasi, diantaranya:

Pengurus Organda

  • Hotman Pane (Ketua DPC Organda Kota Bekasi Periode 2013-2018)
  • Ahmat Juani (Anggota Organda)
  • Ina Sartika Sinulingga (Pengusaha Angkutan)

Unsur ASN

  • Awin Saputra (Ketua KKO Angkutan Barang)

Reporter : Trie, DH, SY
Editor : Yanto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.