Menhub Resmikan Stasiun Kereta Api Metland Telaga Murni

Kabupaten Bekasi, koranlibasnews.com – Cibitung, 13Agustus 2019-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan meresmikan Stasiun Kereta Api Telaga Murni di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada siang ini, selasa (13/8).Dengan
Peresmian stasiun ini diharapkan dapat meningkatkan konektivitas dan pelayanan jasa transportasi kereta api khususnya kereta komuter Jabodetabek.

img-20190813-wa0031“Siang ini, pak Mentri Perhubungan dijadwalkan akan meresmikan Stasiun Kereta Api Telaga Murni di kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Dengan menggunakan kereta Commuterline bersama dengan vlogger Farah dan Rian D’Masiv dan tiba di stasiun Kereta Api Telaga Murni pada pukul 14.00wib.

“Beliau sekaligus ingin berinteraksi langsung dengan penumpang untuk mendengar aspirasi mereka, tutur Hengki Angkasawan, selaku Kepala biro komunikasi dan Informasi Publik.

img-20190813-wa0027Puji syukur kehadirat Tuhan Yang maha Esa, sehingga kita semua dapat hadir dalam acara peresmian stasiun kereta api telaga murni, dalam sambutannya Bpk Zulfikri selaku Direktur Utama PT. KAI menerangkan bahwa

“Sebagai informasi ,Pembangunan Stasiun Kereta Api Telaga Murni merupakan tindak lanjut Perjanjian Kerjasama antara Direktorat Jenderal Perkeretaapian dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi dan PT Fajar putera Dinasti pada tahun 2014.Kemudian dilanjutkan dengan proses pembangunan pada tahun 2015 sampai dengan tahun 2018.

img-20190814-wa0008pembangunan tersebut diprakarsai Pemerintah Kabupaten Bekasi yang pembangunannya melibatkan peran serta swasta, dalam hal ini pengembang kawasan pemukiman di wilayah kabupaten Bekasi. Lokasi Stasiun Metland Telaga Murni ini terletak diantara lintas Jakarta -Cikampek tepatnya antara Stasiun Cibitung dan Stasiun Cikarang di desa Telaga Murni.

Luas tanah Stasiun Telaga Murni adalah 2,051m2 dan Luas bangunan 2,630m2.Stasiun ini memiliki fasilitas peron 260 meter untuk melayani 12(dua belas) rangkaian kereta. stasiun ini dibangun sesuai spesifikasi teknis sehingga memenuhi standar pelayanan minimum stasiun perkotaan, berupa fasilitas seperti ticketing gate, Closed Circuit Television (CCTV), serta petunjuk informasi kereta dan petunjuk jalur bagi penumpang.

BACA JUGA  Polsek Palmerah bersama Biznet Dukung Kegiatan Belajar Secara Daring di Tengah Pandemi Covid19

Stasiun Kereta Api Metland Telaga Murni ini telah dilakukan uji coba pengoprasian sejak tanggal 18 Mei 2019 hingga hari ini. Dari hasil uji coba tersebut telah dilakukan evakuasi secara keseluruhan hingga hari ini Stasiun Metland Telaga Murni dinyatakan layak operasi dan siap diresmikan oleh Menteri perhubungan.

“Setelah dua bulan beroperasional, hari ini Stasiun KRL Metland Telaga Murni siap diresmikan oleh Mentri Perhubungan Bpk Budi Karya Sumadi dengan penekanan tombol sirene yang didampingi oleh bpk Zulfikri, bpk Nanda widya,Bpk Thomas J Angefendy, bpk Soelaeman Soemawinata, bpk Edi Sukmoro .

Kami berharap stasiun Telaga Murni Metland menjadi salah satu fasilitas yang bisa digunakan oleh para penghuni di kawasan Metland Cibitung untuk memudahkan akses dalam berpergiaan ,”jelas Anhar Sudrajat, wakil Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk.

Selanjutnya pengembang stasiun baru ini bukan hanya untuk meningkatkan peran pelayanan KRL tetapi juga dapat mendorong masyarakat untuk menggunakan sarana transportasi massa, sehingga dapat mengurangi beban jalan yang sudah semakin padat dan mengurangi emisi kendaraan bermotor.

Kontributor : ZAINURI LIBAS NEWS
Editor : Fikri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.