Melalui Aspirasi Dewan PKB Kabupaten Karawang Lakukan Normalisasi Kali Cibulan-bulan

Karawang-koranlibasnews.com Pengerukan normalisasi kali Cibulan-bulan yang berada di lokasi Dusun Pulomulya Rt 009/003 Desa Ciparage Jaya kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang yang di motori Anggota Dewan Praksi Partai PKB (H. DEDEN RAHMAT Ssp).

dengan menggunakan dana aspirasi melalui Reses dan usulan masyarakat di dapilnya.

Bacaan Lainnya

Para pemilik perahu Nelayan menuai decak kagum dari berbagai kalangan juga dari para nelayan, dengan rasa senang sekali, karna kali Cibulan-bulan merupakan sarana yang paling Fital bagi nelayan kamis 18/06/2020.

Hal ini dikarenakan dangkalnya kali Cibulan-bulan yang terletak Pulojaya ciparage Jaya Kecamatan Tempuran  membuat banyak nelayan berkeluh kesah akibat dangkalnya kali Cibulan-bulan.

LibasIMG-20200618-WA0005

Menurut salah satu sumber yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Karawang pernah menganggarkan untuk melaksanakan normalisasi tersebut, namun belum direalisasi oleh Pemerintahan pusat tuturnya.

Menurut nya lagi mengatakan bahwa dirinya sudah sering mengajukan permohonan untuk normalisasi pengerukan kali Cibulan-bulan kepada Pemerintahan Kabupaten Karawang juga Provinsi Jabar maupun Pusat, namun realisasinya tidak kunjung datang.

Dan akhirnya Anggota Dewan dari Praksi PKB Kabupaten  Karawang yakni H. DEDEN RAHMAT.Ssp yang mendengar keluh kesah mayarakat nelayan khususnya di Desa Ciparge Jaya Kecamatan Tempuran bertindak cepat melalui dana aspirasi hasil reses yang langsung turun kelapangan.

Guna melaksanakan normalisasi kali Cibulan-bulan tersebut hasilnya di godok dan di usulkan melalui perjalanan panjang alhamdulillah kini kali Cibulan-bulan di keruk exvalator yang di tujuk hasil lelang tender di kerjakan bedasarkan keterangan di lapangan yakni CV. TELAGA INDAH MAKMUR yang berkedudukan di jalan Syeh Qoro Telagasari Karawang.

Menurut Anggota Dewan PKB H. DEDEN RAHMAT.Ssp dirinya merasakan empati terhadap masyarakat nelayan sehubungan kebutuhan nelayan yang sangat sulit melakukan aktifitas melaut atas dangkalnya kali Cibulan-bulan tersebut.

Sementara akses perjalanan nelayan terganggu yang terkadang sering terjadi pertikaian antar para nelayan yang akan keluar masuk baik menuju kelaut maupun menuju lelang.

Anggota Dewan PKB yang dibantu aparatur pemerintah setempat beserta jajarannya dan masyarakat secara bersama sama turut serta memberikan berbagai dukungan baik moril maupun materiil.

Kepala Desa Ciparage Jaya KASBUN.S.P.di beserta Ketua KPPL OGIN SARIGIN turut juga merupakan pencetus terlaksananya kegiatan Normalisasi melalui usulan para nelayan.

Melalui Dana Aspirasi Dewan dari PKB kami atas nama Kepala Desa Ciparage Jaya juga masyarakat mengucapkan terimakasih pada pemerintah Kabupaten  Karawawang, Provinsi  Jabar juga Pusat.

Juga sekali lagi kami ucapkan khususnya pada H. DEDEN RAHMAT.Ssp yang merupakan Salah satu Anggota Dewan dari Partai PKB dalam hal aspirasi normalisasi pengerukan kali Cibulan-Bulan.

Salah satu Nelayan dari Pulomulya Desa Ciparage Jaya mengatakan bahwa adanya kegiatan yang dilakukan melalui dana aspirasi Dewan PKB beserta jajarannya merasa gembira, menurutnya para nelayan semua sangat mendukung segala kegiatan yang dilakukan Anggota Dewan  PKB dalam rangka normalisasi pengerukan kali Cibulan-bulan.

Kami atas nama warga nelayan sangat bersyukur adanya Dewan PKB Kabupaten  Karawang di tengah tengah kami, yang senantiasa peduli akan keluh kesah para Nelayan juga masyarakat.

Terlebih lagi para pemilik perahu ungkap ADUNG (47), dalam hal ini sangat senang dan berterima kasih dengan adanya kegiatan normalisasi ini.pungkasnya

Penulis : Uta libas

Editor : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Mantan Pj.Peratin Pekon Pajar Agung Akan Bongkar Terkait Pencairan Dana Desa Yang Diduga Pungli Berjamaah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *