Masyarakat Peduli Penyiaran Sehat Kota Tebing Tinggi diKukuhkan

Fhoto: Pj.Sekdako H.Marapusuk Siregar Memberikan Ucapan Selamat Kepada Ketua MPPS Tebing Tinggi Ali Yustono

Tebing Tinggi, koranlibasnews.com

Bacaan Lainnya

Wali Kota Tebing Tinggi melalui Sekdako H Marapusuk Siregar mengukuhkan Forum Masyarakat Peduli Penyiaran Sehat Kota Tebing Tinggi tahun 2018 di Balai Kartini, Sabtu sore (30/12).

Walikota Tebingtinggi dalam arahannya, menghimbau masyarakat untuk tidak menanggapi siaran yang tidak mendidik serta menimbulkan berita bohong (Hoax). Saat ini kita sedang dalam tahun politik.

“Dalam tahun ini banyak berita diterima, yang benar dan ada yang hoax, harapan kami, Forum Masyarakat Peduli Penyiaran Sehat Kota Tebing Tinggi yang baru dibentuk tidak hanya agenda seremoni saja, hendaknya forum ini harus bisa bekerja mengoreksi siaran yang mendidik dan tidak mendidik, katanya.

Mudah mudahan makna dari forum ini dapat dilaksanakan dengan sebaik baiknya dan jangan hanya kegiatan seremoni saja, bekerjalah  menjadi ujung tombok dari KPI Sumatera Utara. Mamfaatkanlah kemajuan tekhnologi untuk kepentingan yang positif. Jangan mempercayai dengan berita hoax, pintanya.

Forum Masyarakat Peduli Penyiaran Sehat Kota Tebing Tinggi yang dikukuhkan antara lain,  Ketua Ali Yustono, Wakil Ketua Sutoyo, Sekretaris Misniwati, Koordinator Bidang Pengawasan isi siaran Ngemat Sitepu, Wakil Koordinator Bidang Pengawasan isi siaran Haryunsyah Nasution, Kordinator advokasi dan Kelembagaan Abu Hasyim Siregar dan Wakil kordinator advokasi dan Kelembagaan Habibi Mahardika.

Mewakili Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Sumut, Rahmat Karo Karo mengatakan, forum ini merupakan yang pertama di Kota Tebing Tinggi.

BACA JUGA  Sekmat Bulok Secara Simbolis Bagikan BLT Dana Desa Tahap 3,4 & 5 Tahun 2021

“Pembentukan Forum Masyarakat Peduli Isi Siaran Sehat ini merupakan perpanjangan tangan KPI Sumut untuk tingkat kabupaten kota se Sumatera Utara dalam melakukan pengawasan tentang penyiaran yang sehat di wilayah Kota Tebing Tinggi,” terangnya.

Forum ini mengarahkan kepada daerah untuk memberikan penyiaran peduli isi siaran yang sehat di televisi dan radio agar dikawal apakah sesuai dengan Pedoman Perilaku Penyiaran (P3) dan standar Program Siaran (SPS).

Mudah mudahan dengan terbentuk forum ini, KPI Sumut akan merasa mudah untuk melakukan pengawasan siaran didaerah. Kami mengucapkan terimakasih kepada Walikota Tebing Tinggi yang sudah mau membentuk Forum Masyarakat Peduli Isi Siaran Sehat Kota Tebing Tinggi,.

Tampak hadir Ketua Kelembagaan KPI Sumut Muhammad Syahrir, Ketua PWI Kota Tebing Tinggi Abdullah Sani Hasibuan, Kadis Komimfo  Dedi P Siagian dan awak media elektronik dan media cetak.

Ali Yustono selaku Ketua Forum Masyarakat Peduli Isi Siaran Sehat Kota Tebing Tinggi mengatakan akan bekerjasama dengan Dinas Komimfo untuk mengajak masyarakat melihat dan memantau bagaiamana siaran sehat di wilayah Kota Tebing Tinggi, diharapkan masyarakat Kota Tebing Tinggi agar lebih cerdas dalam menonton siaran.

Kami siap berkoordinasi dengan Dinas Komimfo dan KPI Sumatera Utara dalam menangani siaran sehat, jelasnya.

Reporter : MS
Editor : Yanto

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *