MASYARAKAT KELUH KAN BPJS,INI TANGGAPAN DIREKTUR RSUD

 

Direktur RSUD dr.IRawan Miswar.MKM

Bacaan Lainnya

Sarolangun,koranlibasnews.com
Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD)Chatib Quswein kabupaten sarolangun,selalu tingkatkan pelayanan terhadap pasien umum maupun pasien BPJS.

Melalui dr.IRWAN MISWAR.MKM Direktur RSUD Chatib quswein menjelas kan kepada wartawan koranlibasnews.com saat di kunjungi di ruang kerja nya sekitar pukul 11.00 wib,jum’at 01 pebruari 2019.

Banyak keluhan masyarakat terkait pelayanan di RSUD terhadap pasien BPJS,Selaku Direktur RSUD Dr.Irwan miswar menanggapi dan membenarkan banyak,keluhan masyarakat terutama pasien terhadap lamban nya pelayanan atau penanganan terkait BPJS.

Akan tetapi irwan miswar tekan kan pihak Rumah sakit sudah semaksimal mungkin melayani pasien BPJS.
Jika ada yang menyampaikan pihak RSUD kurang maksimal menangani pasien BPJS,Jika ada pilihan lebih gampang melayani pasien BPJS dari pasien umum.

Di jelas kan pasien BPJS terkait pembayaran lebih gampang,sedangkan pasien umum terkadang timbul masalah karena besar yang di keluarkan untuk perobatan terkadang membuat pasien keberatan saat di tagih pembayaran.
BPJS memakai sistem klaim,berapa besar biaya yang di keluarkan sudah tanggung jawab pihak BPJS bukan pasien yang mengeluarkan langsung.

“lebih gampang melayani BPJS tinggal klaim ketika bayar,coba pasien umum terkadang malah timbul masalah saat pembayaran karena cash”terang irwan kembali

Banyak keluhan yang di sampaikan ke pihak Rumah Sakit kurang tepat saja penyampaian nya.Pihak Rumah sakit cuma bisa menerima keluhan terkait pelayanan.Jika terkait BPJS silahkan masyarakat atau pasien sampaikan ke Kantor BPJS terdekat.

BACA JUGA  BUPATI TINJAU PROYEK JALAN, SPOT RUSAK SEGERA DIPERBAIKI

Hendak nya masyarakat pun harus memahami ketika hendak menggunakan BPJS,apa yang menjadi kewajiban peserta harus penuhi dan bayar iuran setiap bulan agar bisa di pergunakan.
Ketika semua itu sudah di lakukan,pasti pasien mendapatka hak nya di Rumah sakit manapun akan di layani.

“Sebagai contoh ada pasien ngamuk ngamuk saat menggunakan Kartu BPJS,ketika kita terima dan cek ternyata BPJS sudah di blokir karena tidak byar angsuran”ujar irwan menjelaskan.

Kembali di tanggapi keluhan tentang rendah pelayanan oleh petugas kesehatan yang ada di RSUD.
Ada yang sifat nya Rasional dan irasional.

Rasional pasti akan tindak cepat bukti sudah banyak pegawai rumah sakit yang di beri peringatan jika berulang bahkan bisa di pindahkan atau berhenti jika tenaga honor.

Irasional tetap ada tindakan tapi tetap mendahulukan kajian dan proses pembuktian.Terbukti bukan sedikit tindakan yang telah di ambil terkait keluhan yang di sampaikan menyangkut pelayanan terhadap pasien tersebut.
“Banyak yang sudah kita ambil tindakan tegas,jika memang kinerja rendah dalam pelayanan”Jelas irwan

Terkait fasilitas RSUD Chatib quswein dan tenaga spesialis semua sudah lengkap sesuai Standard Rumah sakit kelas C.

Kedepan himbauan Irmwan Miswar kepada masyarakat terkait keluhan,jika itu menyangkut BPJS sampaikan kepihak BPJS melalui kantor cabang terdekat.
Agar ketika pelayanan di Rumah Sakit tidak ada kendala agar terlayani secara maksimal.BPJS memang sistem berobat nya gratis akan tetapi harus ikuti prosedur karena semua system melalui komputerisasi.

“Jika keluhan terkait BPJS,kan kantor cabang BPJS ada silahkan sampaikan di sana.jika di sampaikan di sini kan tidak tepat.Jika semua sesuai prosedur pasti kita layani dengan maksimal”tegas irwan

Menyangkut pelayanan RSUD yang di rasa kurang maksimal oleh masyarakat,Irwan siap menerima keluhan melalui Bidang Pelayanan yang sudah ada.”Bidang pelayanan kita kan ada,dr.H.Bambang Hermanto.M.Kes sebagai kepala bidang silahkan sampaikan di sana,insaya Allah kita tanggap keluhan itu”tutup irwan

BACA JUGA  Coffee Morning Bersama Humas Protokoler,Media Pers Harus Cerdas

Tentang pasien BPJS,sekali lagi pihak RSUD siap melayani secara maksimal dengan syarat BPJS yang aktif bayar iuran dan tetap sesuai prosedur yang ada.

Penulis : pen libas

Editor : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *