Masyarakat Apresiasi Pembangunan Jembatan Siring Balak Bawah

Pesisir Barat-Koranlibasnews.com Masyarakat Pekon Suka Banjar mengapresiasi pembangunan jembatan di Pemangku Siring Balak bawah Pekon/Desa Suka Banjar Kecamatan Ngambur Kabupaten Pesisir Barat selasa 17-09-2019.

Dalam apresiasinya warga masyarakat Pemangku Siring Balak bawah ,dibuat senang dan takjub oleh kerja keras Peratin SAEPUDIN SK,karena Pemerintah Pekon/Desa Suka Banjar sangat inovatif menggunakan dana desa untuk membangun jembatan senilai lebih dari Rp. 219.711.00 .

Bacaan Lainnya

Yang tidak hanya bermanfaat untuk masyarakat Pekon/Desa Suka Banjar melainkan juga bermanfaat untuk kewilayahan.

Salah satu tokoh masyarakat Pemangku Siring Balak bawah mengajak kepada masyarakat lainya untuk selalu bersyukur.

Pasalnya dana Desa yang ada bisa dikelola dengan sangat luar biasa, oleh Peratin SAEPUDIN SK, seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Pekon/Desa Suka Banjar.

Ini konsepnya multi years, jadi ada kesabaran dari masyarakat untuk mengerjakan secara bertahap pasalnya di kerjakan oleh padat karya yakni tim pelaksana TPK tidak di kerjakan oleh pihak ketiga sesuai petunjuk Kemendes.

karena jembatan ini akan membuka akses sebagian wilayah Pemangku Siring Balak bawah maupun beberapa Dusun Yang Ada Di Pekon/Desa lainnya, ucap Salah satu tokoh masyarakat Pekon Suka Banjar .

Keseriusan tersebut terlihat karena perekononian masyarakat yang sangat tergantung oleh jembatan ini.

Pasalnya jembatan Siring Balak bawah yang berdiri dianggap sudah mampu menjawab kebutuhan masyarakat. Terpisah Peratin SAEPUDIN SK, menuturkan sebelumnya banyak kalangan yang pesimis Pemerintahan Pekon/Desa Suka Banjar mampu membangun jembatan ini.

Namun dengan kegigihan dan kerja keras,Peratin SAEPUDIN SK pihaknya optimis jembatan ini bisa terwujud tahun 2019 hasil musrembang tuturnya .

Pemerintah Pekon/Desa Suka Banjar juga melibatkan sekitar pemangku Siring Balak bawah dalam proses pembangunan jembatan, sehingga dapat memberikan sumber pendapatan bagi mereka untuk membantu perekonomian keluarga. Pungkasnya

Penulis : Fikri Libas

Editor    : Red

BACA JUGA  Musrenbang Des Sidoasih Proritaskan Drainase Dan Ajukan Ambulan Desa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.