Mahasiswa KKN UINSA Sunan Ampel Berikan Kerja Nyata Kepada Masyarakat Candipuro

Lumajang-koranlibasnews.com Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., mengapresiasi upaya para mahasiswa KKN Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) yang berinisiatif membangun Gapura Candipuro Berseri.

Hal itu disampaikan pada saat meresmikan Gapura Candipuro berseri di Dusun Panggung Lombok, Desa Candipuro, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jum’at (09/08/19).

Bacaan Lainnya

Libasimg-20190810-wa0006Bahkan tidak itu saja, Bupati juga mengaku salut, inisitif para mahasiswa KKN UINSA yang memberikan karya nyata kepada masyarakat. “Ini merupakan salah satu kerja nyata, tapi nyatanya memang ada,” ujarnya.

Thoriq adalah Alumni UINSA itu, berharap, para mahasiswa KKN UINSA dapat melakukan pendampingan sekaligus memberikan usulan – usulan inovasi kepada Desa. Sehingga dapat memberikan karya nyata yang dirasakan masyarakat.

Libasimg-20190810-wa0007“Masih menurut Nya Ia,mengatakan bahwa,mahasiswa KKN yang ada di Candipuro ini terus berkegiatan, dengan melakukan newujudkan karya nyata yang dapat dirasakan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Koordinator Desa Candipuro, UINSA Surabaya, Erik Okta Nurdiansyah., nengungkapkan, program pembangunan Gapura itu, telah dirancang kurang lebih selama 3 Mingguan.

Erik mengatakan, dengan sisa waktu KKN yang ada, yaitu, kurang beberapa hari tersebut, akan mengoptimalkan sebaik mungkin dengan langkah inovasi kepada Desa.

“Insya Allah dengan sisa waktu yang ada ini, akan kami optimalkan terus kegiatan kami, sehingga nanti kita mendapatkan kenangan dari sini,” katanya.

Dikabarakan, bahwa, mereka melaksanakan KKN selama satu bulan penuh, terhitung mulai 16 Juli hingga 15 Agustus 2019.

Penulis : Kar Libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Curi Laptop Pemuda 29 Tahun Asal Desa Mlawang Di Tangkap Polisi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *