Lomba Cipta Menu Beragam Meriahkan Peringati Hari Pangan Di Tebing Tinggi

Fhoto: Sekdako Tebing Tinggi H.Marapusuk Siregar mewakli Wali Kota menyerahkan hadiah kepada salah satu pemenang perlombaan HPS ke 39 di Tebing Tinggi

Tebing Tinggi-Koranlibasnews.com
Pemerintah Kota Tebing Tinggi menggelar lomba cipta menu beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA) berbasis sumber daya lokal dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Pangan se-dunia ke-39, Rabu (17/7).

Bacaan Lainnya

 

Sekdako Tebing Tinggi H. Marapusuk Siregar saat membuka lomba tersebut mengatakan peringatan hari pangan itu menjadi momentum mengingatkan bahwa kekuatan setiap negara ditentukan oleh kemampuannya untuk memenuhi kebutuhan pangan seluruh masyarakatnya.

Sejalan dengan hal tersebut pelaksanaan pangan itu juga untuk mengingatkan kembali bahwa perwujudan ketahanan ketahanan pangan adalah tanggung jawab bersama yang harus dilaksanakan bagi kelanjutan peradaban manusia.

Lomba cipta menu B2SA yang dilaksanakan saat ini bukanlah merupakan lomba untuk mencari pemenang semata, tetapi yang terpenting adalah untuk dapat meningkatkan pengetahuan, memahami dan menciptakan menu beragam bergizi seimbang, aman berbasis sumber daya lokal serta menerapkan kepada keluarga dan masyarakat.

Kepada yang menjadi pemenang nantinya akan mewakili Kota Tebing Tinggi ke tingkat provinsi yang rencananya akan gelar Agustus 2019.

“Kepada yang belum mendapat kesempatan juara kami mengucapkan terima kasih atas partisipasinya,” katanya.s

Penulis : Markus Libas

Editor    : Fikri 

BACA JUGA  Peringatan Peristiwa 13 Desember Di Tebing Tinggi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.