Kuat Dugaan PPK Kotabumi Selatan Potong Uang Konsumsi KPPS

Lampung Utara-Koranlibasnuws.Com terkait permasalah pemotongan anggaran konsumsi untuk para KPPS di sejumlah Kelurahan dan Desa yang ada di Kecamatan Kotabumi Selatan membuat KPU Lampura geram.

selasa (16/04/2019) Ketua KPU Lampura Marthon.SE mengatakan bahwasannya tidak di benarkan dengan adanya pemotongan tersebut. “selain pemotongan pajak maka itu tidak benar,” tegas Marthon

Bacaan Lainnya

ketua KPU Lampur Marthon menghimbau agar tidak bermain-main terhadap anggaran dana konsumsi para KPPS.“Selain pajak jangan ada potongan lain, sebaiknya pulangkan saja apabila ada yang sudah melakukan pemotongan yang tidak sesuai aturan yang ada,” jelasnya. diketahui jumlah dana konsumsi para KPPS bernilai Rp.120.000, hitungan tersebut sebelum di potong pajak 10 persen.

dalam pemberitaan sebelumnya anggota KPPS kelurahan dan desa se-Kecamatan Kotabumi Selatan mengeluhkan terhadap pemotongan dana konsumsi mereka oleh pihak PPS dan PPK. CN salah satu anggota KPPS Kelurahan Tanjung Aman mengatakan akan mogok kerja bila dana konsumsi yang di potong tidak dikembalikan. “saya dan rekan-rekan saya akan mogok kerja bila dana konsumsi kami tidak di kembalikan mas, enak amat mereka, kami yang kerja, mereka menikmati hasilnya,”tegasnya.

Sapta, selaku angota PPK Kotabumi Selatan sebelum nya mengatakan kepada awak media bawasan nya aturan pemotongan tersebut, memang tidak tertuwang dalam aturan KPU. “aturan KPU memang tidak ada, hanya saja kita buat aturan sendiri, pungkas Sapta.

Penulis : Diki libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  BUPATI SIDAK KEBERSIHAN KANTOR PRMERINTAH DAERAH LAMPUNG UTARA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *