KRITERIA PERS TOUR TUJUAN KOTA PADANG,TERKESAN TERTUTUP

Sarolangun-koranlibasnews.com. H.Hillatil badri lepas secara langsung keberangkatan rombongan pers tour menuju pemerintah kota padang bertempat rumah dinas wakil bupati sarolangun,kamis (10/10).

Titik keberangkatan pers tour ke kota padang, para wartawan pada hari ini kamis 10 oktober 2019 di rumah dinas Bupati sarolangun,yang dilepas secara langsung oleh wakil bupati sarolangun.

Bacaan Lainnya

Sebanyak lebih kurang 36 orang wartawan perwakilan dari perusahaan media,sekitar 80 lebih media yang telah lakukan kontrak kerja sama dengan pemkab sarolangun,mulai bergerak ke kota padang.

Kegiatan pers tour,selain mempererat tali silaturahmi dan kerja sama antar pemkab sarolangun dan pemkot padang bertujuan mempererat hubungan para wartawan dan humas pers dua pemerintahan agar memiliki insan pers yang profesional agar lebih sejahtera kedepan.

Untuk diketahui dari informasi yang berkembang,pemkot padang menyediakan anggaran untuk kerja sama media sangat minim dibandingkan pemkab sarolangun,yakni senilai kurang lebih 800 juta/tahun.

Berbanding hampir 2 kali lipat jika dilihat anggaran yang dikeluarkan oleh pemkab sarolangun melalui humas pers,yakni senilai 1.4 milyar dalam setahun.

Sangat disayangkan pers tour terkesan tertutup terkait kriteria, tidak adanya konfers sebelum keberangkatan.

Sahrudin selaku kabag humas pers pemkab sarolangun,tidak merespon ketika dikonfirmasi koranlibasnews.com melalui pesan singkat Whats app,terkait keberangkatan pada hari kamis(10/10) sekira pukul 08.59 wib.

Dikutip dari percakapan group Whats app humas pers pemkab sarolangun celoteh salah satu rekan wartawan dalam percakapan ketika dimintai statemen keberangkatan,tidak lah perlu. “ini study banding kenapa pakai statemen”ujarnya.

Ditimpali oleh Zainal selaku kasubag pers humas pemkab sarolangun dengan pertanyaan singkat bukan menjelaskan secara detail dan profesional. “apa hal heboh nian nih”katanya.

Penulis : Pen Libas

Editor   : Fikri

BACA JUGA  Diduga Keracunan Makanan Saat Makan Di Tempat Pesta, Puluhan Warga Dilarikan Ke Puskesmas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.