KPK SAMBANGI PEMDA LAMPUNG UTARA

Lampung Utara-Koranlibasnews.com Kabupaten Lampung Utara dan Tulangbawang Barat masuk dalam empat terburuk atau empat besar urutan dari bawah perihal pencegahan tindak pidana korupsi di lingkup pemerintah setempat.

“Kami minta kepala daerah dorong aparatur mendorong aparatur untuk pencegahan tindak pidana korupsi,” ujar Koordinator Wilayah Sumatera II Supervisi dan Pencegahan KPK RI, Dian Patria, Selasa (23/4/2019). Dalam agenda KPK RI terkait pelaksanaan program pemberantasan korupsi terintegrasi di wilayah Lampung, khususnya di Kabupaten Lampung Utara dan Tulangbawang Barat tahun 2019 itu.

Bacaan Lainnya

Dian mengatakan, pihaknya meminta pemda lebih aktif menekan adanya indikasi tindak pidana korupsi. “Kami mendorong pemda,” kata dia. Selain itu, menurut Dian, laporan keuangan Kabupaten Lampung Utara dan Tulangbawang Barat mengalami penurunan prestasi sejak 2017.

Hal itu menjadi poin KPK agar pemda lebih menekan terjadinya korupsi. “Ini kan artinya ada penurunan penilaian positif terhadap kinerja dan indikasi terjadinya korupsi yang lebih besar,” kata dia.

Penulis : DiKi Libas

Editor   : Fikri

BACA JUGA  Polres Lampura Pertemukan Tuju Organisasi Masyarakat Dengan Pihak PTPN VII Bunga Mayang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.