KONI TANGGAMUS RESMI DI LANTIK

TANGGAMUS (Lampung) libasnews.com –   Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Tanggamus Hari ini resmi di lantik oleh Ketua Koni dan Pengurus Provinsi Lampung untuk Periode 2017-2021, yang bertempat di Gedung Serba guna Islamik Centre Kotaagung, Kecamatan Kotaagung Pusat Kabupaten Tanggamus.
Dalam Acara Tersebut nampak hadir Ketua KONI Provinsi Lampung yang di Wakili oleh Wakil Ketua satu KONI Lampung Hanibal SH. MH, Bupati Tanggamus dan Juga Ketua KONI  Hi. Samsul Hadi M.Pd.I, Beserta Pengurus KONI Kabupaten Tanggamus, Asisten I Firman Ranie, Anggota DPRD Tanggamus, Anggota Forkopinda, Kapolsek, Danramil, UPT Pendidikan, Camat, Ketua Cabang Olahraga Setanggamus, Atliet Olahraga, Ormas, LSM, Oganisasi Pers.
Pelantikan pengurus KONI masa bhakti 2017-2021 tersebut sesuai dengan surat keputusan (SK) nomor 18 tahun 2017. Tentang pengukuhan personalia pengurus komite olahraga nasional (KONI). Jajaran pengurus KONI yang dilantik yakni Ketua Umum, Hi.  Samsul Hadi, M. Pd. I, Wakil ketua I Shofwan, Wakil Ketua II Hi. Mahyuzar Mas’ud, Sekretaris Azuwansyah, Bidang organisasi Adriansyah, Bidang pembinaan dan prestasi Ismail Kardi, Bidang media dan humas Derius Putrawan, Darwin Bamuda, Bidang dana dan usaha Ali Yasmir, Bidang Hukum Roni Rasyid, Bidang sarana dan prasarana Sastrawinata, Bidang Kesehatan Dr. Yudi Indarto, Bidang pendidikan dan penataan Supriyono, serta bidang Iptek Edi Nugroho.
Dalam sambutannya, wakil ketua I KONI Provinsi Lampung Hanibal menyampaikan mengucapkan selamat atas dilantiknya jajaran pengurus KONI Kabupaten Tanggamus periode 2017-2021, dan ia berharap setelah dilantiknya jajaran pengurus yang baru, pembinaan olaharaga di Tanggamus kedepan semakin baik dan menunjukan prestasi yang membanggakan sehingga mampu bersaing dengan kabupaten/kota lainnya di Lampung.
“Kalau berbicara prestasi tentu kita mengukur dari satu event olahraga, Nah untuk tingkat kabupaten tolak ukur prestasinya yakni dari pekan olahraga provinsi, Jika sebelumnya prestasinya belum memuaskan bagaimana caranya kedepan terus meningkat, dan wajar jika kabupaten/kota berlomba untuk mendapat prestasi terbaik, karena prestasi olahraga kehormatan bagi suatu daerah, melalui olahraga juga mencerminkan kemajuan ekonomi dan masyarakat,”kata Hanibal
Ia juga menyampaikan kepada jajaran pengurus KONI Tanggamus, agar terus mengabdikan diri demi kemajuan olaharga, hal itu karena keberhasilan atlit menurutnya tidak terlepas dari peran dari pengurus KONI itu sendiri.
“Keberhasilan atlit, tidak terlepas dari sarana dan fasilitas penunjang seperti gedung olahraga, untuk itu kedepan Tanggamus sudah ada fasilitas tersebut, sehingga prestasi yang ingin diraih dalam kancah olaharaga dapat tercapai,” Ucapnya.
Sementara itu, Ketua Umum KONI Tanggamus, Hi. Samsul Hadi, M. Pd. I menyampaikan, dengan dilantiknya kepengurusan KONI tersebut merupakan awal memajukan olahraga di Tanggamus, Ia juga menyanggupi untuk mengibarkan panji panji bendera olahraga, dan siap mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.
“Kalau olahraga dijadikan sekedar untuk kesehatan, tetapi kita semua bertekad menjadikan olaharaga berprestasi dan Mudah-mudahan olahraga juga bagian dari profesionalisme anak-anak Tanggamus, sehingga mendapatkan kemakmuran dan kesejahteraan dari olahraga itu sendiri,”kata Samsul.
Ia juga mengajak kepada seluruh jajaran pengurus KONI serta seluruh atlit untuk solid dan kompak, dan terus berlatih. Khususnya untuk atlit ia menambahkan bahwa atlit yang akan ikut serta dalam Porprov ke VIII, yang akan diselengarakan di Bandar Lampung, pada tanggal 27 Nopember hingga 6 Desember mendatang, telah mengikuti latihan terus menurus, untuk itu khusus Tanggamus telah siap ikut serta dalam kegiatan Porprov 2017 mendatang.
“Insyallah di Porprov tahun 2017 ini, dari 22 cabang olahraga yang dipertandingkan, KONI Tanggamus berencana akan ikut serta 17 cabang olahraga, dan kita pilih atlit atlit yang berprestasi di Tanggamus, dari 17 cabang olahraga ini, kita akan memberangkatkan 251 personil, yang terdiri dari 192 atlit, 42 pelatih, dan 17 official, dengan target minimal 15 medali emas, kita juga mengapresiasi dengan sepakbola tanggamus yang dalam hal adalah PSSI, insallah kita akan bertanding di Jogjakarta, pada PORPROV ke 8 pada Tahun 2017 ini tanggamus akan memberangkatkan Kontingen terbaiknya dan target kita 15 medali emas, dan kami juga siap, apabila menjadi Tuan Rumah pada Porprov tahun 2020 mendatang,” Tegas Samsul.(Rudi)
LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Satgas TMMD 106 Kodim Sarko Gelar Penyuluhan Pertanian

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *