Koferkab XXII PGRI Kabupaten Magelang Pilih Susno Sebagai Ketua

MAGELANG-koranlibasnews.com Pengurus Kabupaten Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Magelang menyelenggarakan Konferensi Kabupaten (Konferkab) di Pendapa Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Magelang, Sabtu (26/9/2020).

Konferkab kali ini mengambil tema “Peran PGRI Mewujudkan Sumber Daya Manusia Unggul untuk Indonesia Maju”.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari tersebut dibuka oleh Bupati Magelang, Zaenal Arifin, S.I.P. Dalam sambutannya, Bupati Magelang mengajak PGRI Magelang untuk senantiasa bergotong-royong dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Magelang.

“Negara menggantungkan kualitas sumber daya manusianya kepada bapak-ibu guru semua. Oleh karenanya dibutuhkan dedikasi dan loyalitas dari anggota PGRI dalam mendidik anak,” kata Bupati Magelang.

Upacara pembukaan Konferkab yang dilaksanakan sesuai protokol kesehatan ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua Pengurus Provinsi PGRI Jawa Tengah Dr. Bunyamin, M.Si. Serta Sekretaris Umum Pengurus Provinsi PGRI Jawa Tengah Aris Munandar, M.Pd. 

libasIMG-20200927-WA0008

Turut menghadiri Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Magelang Syukur Ahadi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang Azis Amin Mujahidin, M.Pd.

Juga Ketua Pengurus Kabupaten PGRI Magelang Masa Bakti XXI Muslih, S.Pd., M.Acc, Pengurus Kabupaten PGRI Magelang Masa Bakti XXI, dan Ketua Cabang PGRI se-Kabupaten Magelang.

Setelah dibuka oleh Bupati Magelang, kegiatan ini dilanjutkan dengan agenda sidang pleno dan pemilihan ketua, wakil ketua, dan sekretaris.

Pemilihan dilakukan oleh perwakilan Ranting PGRI se-Kabupaten Magelang. Pemilihan ini dilakukan bergiliran sesuai jadwal untuk menghindari kerumunan.

Berdasarkan penghitungan suara, terpilih Susno, S.Pd, M.Pd sebagai ketua Pengurus Kabupaten PGRI Magelang Masa Bakti XXII. 

Adapun Wakil Ketua terpilih adalah Murdono, M.Pd dan Slamet, S.Pd. Sedangkan Subur Subiyanto, S.Pd. terpilih sebagai sekretaris. Selanjutnya pengurus terpilih melaksanakan sidang formatur untuk memilih kepengurusan PGRI Magelang Masa Bakti XXII.

Susno, M.Pd. dalam sambutannya sebagai ketua terpilih mengatakan bahwa PGRI sebagai organisasi harus kompak dan mau bekerjasama membangun sinergisitas baik internal maupun eksternal.

Penulis : Agung Libas

Editor : Fikri 

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Akmil Bersama Forkopimda Kota Magelang Bagi Masker Dan Tebar Benih Ikan Di Kali Progo Dan Kali Elo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *