Kodim 0913/PPU Bersinergi Dengan Instansi Terkait Bagi Masker dan Patroli PPKM

Penajam – Dalam Rangka mencegah dan memutuskan Penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Penajam Paser utara (PPU), Kodim 0913/PPU bersama Polres dan Satpol PP, melaksanakan pembagian maskes gratis kepada warga yang tidak pakai masker.

Dan patroli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), yang di awali dengan apel bersama di Mapolres PPU. Kegiatan bertempat di Jalan Provinsi Km 9 Kel Nipah – Nipah Kecamatan Penajam, Minggu (31/1/2021).

Untuk sasaran patroli dibagi menjadi 2 bagian antara lain, pasar Petung, pasar Induk Nenang, pelabuhan Ferry, Klotok dan Pelabuhan Speed Boat.

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan kepada awak media menjelaskan,” Kegiatan pembagian masker gratis dan patroli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini, merupakan intruksi langsung dari Presiden dan Panglima TNI Terhitung mulai tanggal 31 Jan sampai dengan 8 Februari 2021.

img-20210131-wa0049

“Kita sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat secara humanis. Sehingga masyarakat dapat memahami serta menyadarinya, dengan tujuan edukasi Protokol Kesehatan Covid 19 tercapai,” tuturnya.

Lanjutnya Letkol Dharmawan,” Patroli gabungan dan pembagian masker secara gratis ini, dilaksanakan secara serentak di seluruh Koramil Jajaran Kodim 0913/PPU. Dan dengan jumlah masker yang dibagi sekitar 1500, dilakukan beberapa tahap yang dilaksanakan setiap hari.

Kegiatan pembagian masker dan Patroli PPKM tersebut juga dihadiri oleh, Kabag Ops Resppu Kompol I Nyoman Suteja, Pasi Ops Kodim 0913/PPU Kapten Sujono, Danramil 0913-01 Pjm Kapten Inf Imam Syafi’i.

Kemudian Padal Polres PPU Iptu Giyono,Kasi Pengawasan Satpol PP H .Arif, Anggota Dim 0913/ PPU, Anggota Polres PPU dan Anggota Satpol PP Kab PPU.

 

Red

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Desa gempolsari Wujudkan Linmas Piawai Mengabdi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *