Kodim 0420/Sarko Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Merangin-koranlibasnews.com
Komando Distrik Militer (Kodim) 0420/Sarko peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Al Muhajirin Makodim, Jln. Lintas Sumatera Km. 3 Kelurahan Dusun Bangko Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin, Selasa (3/11/2020).

Komandan Kodim 0420/Sarko, Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han., mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini mengangkat tema “Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama Ditengah Pandemi Covid-19”.

Bacaan Lainnya

“Maulid Nabi Muhammad SAW kali sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Kali ini diperingati dengan tetap menjalankan Protol Kesehatan (Protkes). Kita berharap Pendemi Covid-19 ini cepat berlalu,” ujar Dandim Sarko.

LibasIMG-20201103-WA0015

Ia menambahkan, Maulid Nabi Muhammad SAW, merupakan inplementasi keyakinan kita kepada Nabi Muhammad SAW agar kita bisa mengambil ketauladanan Nabi pada zaman dahulu.

“Rasulullah kita jadikan sebagai suri tauladan dan perilaku serta sifatnya menjadi pedoman hidup kita dalam melaksanakan tugas-tugas, agar selalu berkah dan bermanfaat,” ujarnya.

Sementara itu Ustad Samsul Hakim dalam materi tausiahnya menyampaikan tentang peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Dengan dilaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H/2020 M ini dapat menambah kecintaan kita terhadap Nabi Besar Muhammad SAW untuk mengikuti Sunah-Sunah beliau dan dapat menerapkannya didalam menjalankan tugas sehari hari dilingkungan masyarakat,” ucap Ustadz Samsul.

Turut hadir Kasdim 0420/ Sarko Mayor Inf Edi Arman, SH, para Perwira staf dan Danramil, Pengurus Persit KCK Cabang XXVII Kodim 0420 Sarko serta perwakilan anggota.

Penulis : Basori libas

Editor : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Nikmati Secangkir Kopi Saat Istirahat,Satgas Berikan Edukasi Kepada Warga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *