Ketua Tim Penggerak PKK Pesisir Barat Membuka Acara Dan Sosialisasikan Peran PKK Dalam Mencegah Penyakit

Pesisir Barat-Koranlibasnews.com Ketua Tim Penggerak PKK Pesisir Barat Hj.Septi Istiqlal membuka acara sosialisasi peran pkk dalam pencegahan penyakit TB, NA, CA Payudara, di gedung Sekretariat PKK, Senin (16/9).

Dalam sambutannya Ketua TP.PKK Hj.Septi Istiqlal, menyampaikan Tim Penggerak PKK adalah Mitra Kerja Pemerintah dari orang ke masyarakat lainnya yang berfungsi sebagai fasilitator Perencana, Pelaksana, Pengendali dan Penggerak pada masing-masing jenjang untuk terlaksananya program-program PKK.

libasimg-20190916-wa0021Selanjutnya Permasalahan permasalahan kesehatan saat ini semakin berat karna pola hidup yang kurang sehat maka dari itu di butuhkan peningkatan pengetahuan dan keterampilan dari ibu-ibu khususnya pengurus TP.PKK baik Pengurus Kabupaten kecamatan dan pekon.

Dalam menghadapi dan mengatasi permasalah-permasalahan tersebut. Peran ibu -ibu TP.PKK dikabupaten Pesisir Barat bisa tampil semaksimal mungkin sebagai teladan dilingkungan nya peduli terhadap upaya-upaya kesehatan dan kesejahteraan keluarga serta dapat melaksanakan tugasnya dengan profesional bertanggung jawab serta bekerjasama dan saling menghormati,” jelasnya.

libasimg-20190916-wa0020Kemudian peran PKK dalam pencegahan penyakit TB Paru, HIV_AIDS, CA Payudara, CA Cervik dengan metode Pemeriksaan IVA serta kehamilan dengan Hiperteroid bertujuan untuk memberikan pengetahuan yang luas kepada TP.PKK Se – Kabupaten Pesisir Barat dalam meningkatkan Drajat Kesehatan Keluarga dan masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir Ketua Dharma Wanita Persatuan Farida Meladia Lingga., Narasumber Dr. Adiduarsa. S.pog.,Mars, pengurus PKK kabupaten, ketua TP.PKK kecamatan se- pesisir barat dan ketua Pokja lV Pekon Se – kabupaten pesisir barat.

Penulis : HumasKPB

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  BPPT DENGAN PEMKOT BEKASI LAKUKAN PENANDATANGANAN KESEPAHAMAN MENGENAI PERMASALAHAN SAMPAH

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *