KETUA PENASEHAT GABUNGAN ORAGANISASI WANITA PESIBAR MEMBUKA ACARA PARENTING DENGAN TEMA PERAN KAUM IBU

Pesisir barat-Koranlibasnews.com Ketua Penasehat Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Pesisir Barat Hj.Septi Istiqlal membuka acara Seminar Parenting dengan Tema “Peran Kaum Ibu” Dalam Tumbuh Kembang Anak dan Remaja, di Gedung GSG Selalaw Labuhan Jukung, Pesisir Tengah, Kamis (12/12/2019).

Dalam sambutannya Ketua Penasehat Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Pesisir Barat Hj.Septi Istiqlal mengatakan bagaimana peran kaum ibu dalam tumbuh kembang anak dan remaja yang mana dalam hal ini anak merupakan aset yang menentukan kelangsungan hidup, kualitas dan kejayaan suatu bangsa di masa mendatang, oleh karena itu anak perlu di kondisikan agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan di didik sebaik mungkin agar dimasa depan menjadi generasi penerus yang berkarakter serta berkepribadian baik. Oleh larena itu, orang tua memiliki tanggung jawab dalam membesarkan dan mendidik anak untuk menjadi pribadi yang baik.

Bacaan Lainnya

LibasIMG-20191212-WA0012

Selanjutnya, kenakalan remaja tersebut sebenarnya dapat di cegah dengan pendamping orang tua. Orang tua sebagai pengontrol, masa remaja siswa sekolah menengah merupakan masa yang riskan karena merupakan masa peliharaan dari anak-anak menuju dewasa.

Pentingnya peran Orang tua pada masa pencarian jati diri anak yaitu dapat memberikan arahan kepada anak menegah hal-hal yang sebaiknya dilakukan dan tidak dilakukan. Selain itu, orang tua juga dapat mengarahkan anak untuk melakukan hal -hal yang sebaiknya dilakukan dan tidak dilakukan.

Kemudian masa remaja merupakan masa yang mudah terpengaruh oleh lingkungan di dunia maya, oleh karena itu, orang tua memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mengkontrol penggunaan media sosial si anak agar tidak terjerumus ke dalam hal-hal yang tidak di inginkan, “pungkasnya.

Turut hadir ketua Dharma Wanita Persatuan kabupaten Pesisir Barat Farida Milladiyah Lingga, Nara sumber dari lembaga pendidikan smart global education lampung Ibu Eka Khairunnisa ketua GOB, beserta anggota yang tergabung dalam gabungan organisasi wanita kabupaten Pesisir Barat dan peserta seminar parenting.

Penulis : HumasKPB

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Dua 2 Ranting Pendekar PSHT Berkumpul Laksanakan Tes Ayam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *