Ketua Karang Taruna dusun cibanteng komitmen Pemuda Harus Jadi Agen Perubahan

Subang ( Jawa Barat) libasnews.com – Memperingati peringatan Hari Sumpah Pemuda, Ketua Karang Taruna dusun cibanteng desa jati ragas hilir kecamatan patok beusi kabupaten subang jabar ,sekaligus pendiri ANARCI mengajak pemuda Indonesia untuk terus mengambil peranan dalam pembangunan bangsa. Pemuda disebutnya harus jadi agen perubahan.

“Pemuda Indonesia harus tetap tegak lurus menguatkan komitmen dan konsistensi dalam perannya sebagai moral force. Pemuda harus hadir dan mampu menumbuh kembangkan aspek etis dan moralitas dalam bertindak pada setiap dimensi kehidupan,” ungkap YAYAN ( KELING) kepada awak media Libas News sabtu 28-10-2017.

Bacaan Lainnya

Kapolsek patok beusi Kompol H.ODJAT SUDRADJAT S.SosMm itu meminta agar seluruh pemuda di wilayah hukum patokbeusi hususnya dusun cibanteng desa jati ragas hilir terus bergerak dan konsisten berperang melawan bahaya narkoba. Juga menentang masuknya ideologi radikal yang tidak sesuai dengan nilai-nilai luhur bangsa ungkap Kapolsek

“Terus menjadi penegak serta pengawal moral dan karakter bangsa menjadi agenda utama yang tidak boleh diabaikan,” kata dia.

Pemuda pun disebut Kapolsek harus berperan sebagai social control dengan menguatkan wawasan kebangsaan. Juga membangkitkan kesadaran atas tanggung jawab, hak, dan kewajiban sebagai warga negara, serta meningkatkan partisipasi dalam perumusan kebijakan publik.

“Peka serta peduli terhadap persoalan sosial yang mendera kaum muda di dusun cibanteng ini. Untuk itu pemuda harus tetap berkomitmen dan konsisten untuk berperang melawan pengangguran, kemiskinan dan persoalan sosial bangsa Indonesia,” ucap Kompol H.ODJAT SUDRADJAT, S.Sos, MM.

BACA JUGA  Ormas Gempa Berbagi : Senyum Semringah Anak-Anak Yatim Dan kaum dhuafa Mendapat Santunan di Tengah Pandemi Covid-19

ANARCI atau Karang taruna dusun cibanteng diminta kapolsek patokbeusi Kompol H.ODJAT SUDRADJAT, S.Sos, MM untuk menjadi agent of change.

Sebagai agen perubahan, pemuda menurut Kapolsek patokbeusi ini harus konsisten untuk meneruskan dan meneguhkan komitmen dan konsistensi gerakan kepemudaan yang sudah dirintis sejak 1908.

“Untuk terus menjadi pemuda pelopor, pemimpin yang handal dan kuat dalam melakukan terobosan dan mendobrak setiap kebuntuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, memperkuat persatuan dan kesatuan serta memperkuat kesetiakawanan sosial di antara pemuda dan bangsa Indonesia,” urai Kapolsek patokbeusi.

Tak hanya itu, generasi muda pun menurutnya harus mampu menjadi pelopor kemandirian bangsa serta mampu menghadirkan kepedulian lingkungan. Pemuda dikatakan Kapolsek patokbeusi harus mampu menghadirkan prestasi yang membanggakan bagi dusun cibanteng desa jati rags hilir ini.

Bahaya tersebut seperti persoalan pengangguran, kemiskinan, bahaya narkoba, ideologi radikal, bahaya ilmu dan teknologi yang tidak dimanfaatkan secara bijaksana. Selain itu juga bahaya kerusakan moral dan karakter bangsa serta kerusakan sumber daya alam dan lingkungan.

“Akankah pemuda hanya berdiam diri? Haruskah pemuda hanya diam menyaksikan kehancuran bangsa ini? Saya yakin jawabannya TIDAK! Pemuda tidak akan pernah berhenti untuk bergerak dengan nurani,” tegas kapolsek.

Senada ketua karang taruna dusun cibanteng sekaligus pendiri Anarci YAYAN ( KELING) mengatakan “Pemuda tidak akan pernah berhenti untuk mempertahankan negeri ini, untuk terus melawan kebatilan, terus berjuang melawan penindasan. Pemuda akan hadir dengan kepekaannya, kepeduliannya, solusinya, kerja nyatanya, komitmennya,” sambung YAYAN

YAYAN pun mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda untuk seluruh pemuda yang ada di Indonesia. Ia yakin Indonesia akan semakin maju dengan perjuangan tiada henti dari para pemuda.Pungkasnya ( Uta )

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *