KETUA DPRD PALAS SAMPAIKAN MATERI LK II HMI ” KONSEP MASYARAKAT MADANI.

Padang Lawas-Koranlibasnews.com Ketua DPRD Kabupaten Padang Lawas Amran Pikal Siregar S.Sos.I. Menyampaikan materi pada Latihan Kader II HMI Tingkat Nasional yang di selenggrakan HMI Cabang Persiapan Kabupaten Padang Lawas yang di mulai dari tanggal 14 – 21 Oktober 2019.

LibasIMG-20191020-WA0002

Bacaan Lainnya

Amran Pikal sebagai Narasumber pada Latihan Kader II yang di Minta oleh Ketua HMI Cabang Persiapan Padang Lawas Aminuddin Nasution di dampingi Bendahara MD KAHMI Padang Lawas Alex sabar Nasution S.Pdi. Ketua DPRD tersebut menyampaikan materinya dengan tema ” Konsep Masyarakat Madani di Indonesia Dalam Masa Postmodern ( Sebuah Analitis Kritis). Minggu 20 Oktober 2019.

di Aula Hotel Syamsiah Sibuhuan. Menurut Penjelasan Amran Pikal “Masyarakat Indonesa mempunyai karakteristik yang berbeda dengan negara lain. Karakter tersebut di antaranya adalah 1. Pluraistik /Keberagaman, 2.Sikap saling pengertian antara sesama masyarakat.

3.Toleransi yang tinggi dan yang ke 4. memiliki sanksi moral . Karaktareristik Keberadaan masyarakat Indonesia dapat di cermati melalui perjalanan bangsa Indonesia , dunia pendidikan sebagai bagian dari pendidikan umat manusia, haruslah senantiasa berpartisipasi untuk membngun terwujudnya masyarakat madani.”paparnya.

Dia juga menjelaskan Masyarakat yang di inginkan tentunya adalah masyarakat yang damai,sejatera ,terbuka, maju, dan modern atau yang lebih di kenal sebagai “Civil Society” ( Masyarakat Madani ). ” Pungkasnya saat menjelaskan materi.

Penulis : Hasibuan Libas

Editor   : Fikri

BACA JUGA  KADIR NASUTION PIMPIN KNPI PADANG LAWAS PERIODE 2019 - 2023.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.