KESBANGPOL PROVINSI LAMPUNG, SOSIALISASI PILKADA 2018 KEPADA PEMILIH PEMULA DI KABUPATEN TANGGAMUS

TANGGAMUS (Lampung) libasnews.com –  Sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2018 oleh Badan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Lampung, yang bertempat di Aula Hotel 21 Gisting Kabupaten Tanggamus.

Turut Hadir Dalam Kesempatan ini, Wakil Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi M.Pd.I, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Lampung Sukiran, Kepala Kantor Kesbangpol Tanggamus Ajpani Majid, Ketua Panwaslu Dedi Fernando, Komisioner KPU Antonius dan KUPT pendidikan Gisting, Camat Gisting, Murid-Murid SMA Dari Beberapa Sokalah di Tanggamus.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang, Politik Dalam Negeri Sukiran menyampaikan, tujuan penyelengaraan sosialisasi pilkada yang dilaksanakan di Kabupaten Tanggamus, yakni agar masyarakat mengetahui tentang peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan pemilukada 2018.

“Melalui kegiatan agar masyarakat khususnya pemilih pemula berpartisipasi aktif dalam mengikuti proses demokrasi yaitu pemilihan Gubernur dan pemilihan Bupati, siswi-siswi pemilih pemula hadir disini yaitu dari siswa SMAN 1 Sumberejo, SMA dan SMK Muhammadiyah Gisting, MA Matla’ul Anwar, Gisting, dan SMAN 1 Gunung Alip, “kata Sukiran.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanggamus, Hi. Samsul Hadi, M. Pd I saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, atas nama Pemkab Tanggamus sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dimana menurutnya dalam pelaksaan tahapan pemilu kepala daerah khususnya kabupaten Tanggamus sejauh ini berjalan lancar.

“Kondisi ini Mudah-mudahan dapat selalu terjaga sampai pelaksanaan pemilukada tanggal 27 Juni 2018 mendatang,”ujar Wabup.

Wabup berharap melalui kegiatan sosialisasi ini wawasan dan aturan terkait pemilukada serentak ini dapat diserap dan didiskusikan kepada narasumber agar apa yang didapat pada acara sosialisasi ini dapat disebarluaskan kepada teman-teman dilingkungan sekolah masing masing serta masyarakat secara keseluruhan.

BACA JUGA  AMPHIBI DPW JATIM "HALAL BIHALAL" BAHAS PROGRAM KEDEPAN

“Mudah-mudahan apa yang kita selenggarakan ini bermanfaat bagi kita, khususnya masyarakat kabupaten Tanggamus yang kita cintai,”tandasnya. (Rudi)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.