Kerajinan Napi Kelas 2 B Bangko Siap Bersaing Di Pasaran

Merangin-korqnlibasnews.com Kamis–07aguatus-2019 Bagi sebagian orang yang di penjara merupakan tempat yang sangat menakutkan Beda dengan pola pembinaan dan pengayoman membuat para narapidana yang menghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Bangko Ternyata mampu menghasikan karya yang bisa dijual di pasaran.

Seperti disampaikan Sujono, Kasubsi Bimbingan Kerja Lapas Klas II B Bangko. Kerajinan berupa kursi santai dengan bentuk yang menarik dan berbahan Bambu jenis mayan, menjadi hasil karya napi yang bisa dipasarkan. “Kursi bambu dengan bentuk yang menarik bisa kita pasarkan Ini hasil para napi yang bekerja di bengkel permasyarakatan disini,” ungkap Sujono.

Bacaan Lainnya

Selain itu bentuknya disesuaikan dengan ruang tamu. Kursi berbahan bambu juga jauh lebih awet dan mudah untuk di pindah ruangan lain. “Lebih simple ,dan kita juga membuat ranjang malas yang bisa untuk bersantai sambil nonton tv. Ini juga bisa kita stel posisi dan bisa dipasangi jok.

Dan paling penting harganya jauh lebih murah, dengan uang dibawah Rp1 juta anda sudah bisa bawa pulang kursi bambu,” ujarnya.

Bahan bambu jenis manyan sangat banyak jika dibanding dengan bambu jenis bambu wulung yang makin sulit di dapatkan. “Ketersediaan bahan dasar bambu manyan sangat mudah kita dapatkan.

Selain itu harga jual barang yang dihasilkan juga harga jualnya lebih murah dan kualitasnya terjaga dengan baik,” katanya.

Sementara itu pada 17 Agustus mendatang karya para napi akan di pamerkan dan dipasarkan. “Bukan hanya kursi bambu saja, bentuk lain seperti asbak dan kerajinan lain.Tentu saja dengan harga yang jauh lebih murah di bandingkan pasaran,” ungkapnya.

Penulis : Basori libas

Editor   : Fikri

BACA JUGA  Empat Tahun Dinas Jadi Babinsa Serka Mualim Sangat Dekat Dengan Masyarakatnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.