Kepala Pekon Way Pring Bersama Warga Buka Akses Jalan Baru

Tanggamus-koranlibasnews.com Aparatur Pekon Way Pring Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus bersama-sama warga melaksanakan karya bakti pembuatan jalan trobosan baru untuk akses jalan baru yakni antar Dusun .

Diantaranya akses jalan penghubung tersebut jalan Dusun Way Pring menuju Dusun Way Bayas .

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan akses jalan kepada warga.

libasIMG-20210919-WA0047

Dimana sebelumnya akses jalan yang sudah ada hanya jalan setapak .

Kepala Pekon Way Pring”Wahyudi menuturkan ‘Pelaksanaan kerja bakti ini sangatlah berarti bagi kelangsungan hidup warga.

Jalan satu-satunya untuk akses kegiatan warga yang awalnya jalan setapak sekarang bahu membahu membuka jalan baru yang lebarnya kurang lebih 5 meter dengan panjang hampir 3500 meter .

libasIMG-20210919-WA0048

Untuk itu saya datang ingin bersama-sama ditengah-tengah warga melakukan gotong royong kerja bakti membuka akses jalan baru,’ tuturnya.

‘Melalui kerja bakti membuka jalan baru ini apa yang menjadi harapan kita semua dapat terwujud, sehingga keberlanggsungan aktivitas para warga Dusun Way Pring juga warga Dusun Way Bayas khususnya, dapat berjalan sebagaimana mestinya.

libasIMG-20210919-WA0045

Bagaimanapun jalan merupakan sarana lalu lintas sebagai urat nadinya pertumbuhan ekonomi masyarakat. 

Terkait dengan jalan tembus tersebut diharapkan nantinya dibawa dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Pekon sehingga jalan tersebut masuk dalam program pembangunan pengerasan jalan agar dapat bermanfaat secara jangka panjang bagi akses untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat ujarnya.

libasIMG-20210919-WA0046

Kepala Pekon menambahkan utuk di ketahui Alhamdulillah warga kita antusias menghibahkan lahanya beserta tanaman untuk di tebang dengan iklas tanpa ada ganti rugi serupiah pun,padahal kalau harus di perhitungkan banyak sekali tanaman seperti Lada, Kopi, Kakao, Cengkeh,Pala, Duren, Dukuh,dan tanaman lainya.

libasIMG-20210919-WA0049

Namun warga masyarakat kita tetap iklas demi kemajuan Pekon Way Pring terutama Dusun Way Pring juga Dusun Way Bayas .

Kami atas nama Pemeritahan Pekon Way Pring mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah kompak serta semangat untuk bergotong royong membuka akses jalan baru ini.

libasIMG-20210919-WA0042

Juga kepada aparatur Pekon Way Pring mulai dari BHP ,Seketaris Pekon,Kasi Kaur ,Kepala Dusun,Rw,Rt,Babinsa AD juga Perwakilan Dinas Perkebunan dan Pertenakan yang telah memadu kegiatan tersebut dengan iklas dan sabar .

Mudah-mudahan kedepan jalan ini bisa di tingkatkan ke pengerasan dan di usulakn ke Bupati Tanggamus melalui PU Bina Marga juga Dinas terkait harapnya.

Penulis : Yanto Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Warga Pekon Tanjung Agung Pertanyakan Kinerja Kejari Tangggamus,Tak Mampu Tangkap DPO Mantan Kakon

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *