Kepala Dusun Tegal Koneng 2 Dorong Pemuda Bentuk Kelompok Tani

Subang-Koranlibasnews.com Kadus Tegal koneng 2( DEDI SUSANTO) akan bentuk pemuda tani di bidang pertanian yang meliputi perternakan ,perikanan dan holtikultura.

yang beranggotakan para Para Pemuda dusun Tegal koneng 2,di antaranya membawahi Rw 03 Rt 07,08,09,010 pkelompok pemuda pertanian  dari berbagai warga dusun tegal koneng 2 .

Bacaan Lainnya

Libasimg-20191009-wa0032

Tujuannya ialah untuk menarik minat para pemuda pertanian dusun tegal koneng 2 agar mau bekerja di bidang pertanian juga pertenakan.

Pembentukan organisasi ini dilatarbelakangi oleh keprihatinan Kadus (DEDI SUSANTO) akibat minimnya  pemuda dalam hal pertanian juga pertenakan yang mau terjun di dunia pertanian .

Kebanyakan para pemuda bekerja di luar daerah menjadi karyawan maupun lain -Lain.

Pasalnya, pekerjaan di bidang pertanian dianggap kurang menjanjikan.

Ke depan, Kadus (DEDI SUSANTO) ingin mayoritas pemuda dusun tegal koneng 2 lewat kelompok pemuda pertanian mau terjun ke sawah maupun bertenak hewan untuk meningkatkan produksi pangan nasional.

Kita ingin membentuk Pemuda Tani dusun Tegal koneng 2 yang jarang mau turun ke sawah juga bertenak hewan. Insya Allah ke depan mau turun ke sawah juga bertenak ujar Kadus (DEDI SUSANTO) kepada Awak Media Libas News Rabu 09-10-2019.

Para kelompok pemuda petanian ini akan didorong menjadi wirausaha di bidang pertanian juga pertenakan melalui Pemuda Tani Desa TambakJati .

Mereka akan dibagi dalam kelompok-kelompok yang dibimbing oleh kami yakni Kepala Dusun Tegal koneng 2 untuk mengelola lahan-lahan tidur di semua khusus nya Desa TambakJati Kecamatan Patokbeusi Kabupaten Subang.

Melalui kadis pertenakan kabupaten Subang juga lewat kementan kita akan buat kan lewat bantuan proposal untuk segala kebutuhan pemuda pertanian Di Desa TambakJati Ini mereka yang mau berwirausaha semua, paparnya.

Puluhan pemuda pertanian akan dilibatkan dalam program ini. Pengelolaannya akan dilakukan oleh Kelompok Kerja (Pokja) yang berasal dari pemuda Desa TambakJati juga pemuda Dusun Tegal koneng 2 tutur Kadus DEDI SUSANTO pungkasnya 

Penulis : Uta libas 

Editor    : Fikri

BACA JUGA  M. JAKARIA Resmi Di Lantik Menjadi Ketua Gibas Sektor Kecamatan Purwadadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.