Kepala Desa Sriwedari Menyerahkan BLT DD Kepada 49 KPM

Pesawaran-koranlibasnews.com Pemerintah pusat menggulirkan Dana Desa yang bersumber dari APBN sejak tahun 2015 hingga sekarang, salah satunya,Desa Sriwedari Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran yang mendapatkan suntikan Anggaran Dana Desa dari Pemerintah Pusat.

Di massa wabah pandemi Covid-19 yang Masih belum berakhir di Indonesia hingga sekarang Pemerintah pusat menginstruksikan keseluruhan Pemerintah Desa agar menganggarkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT) Dana Desa ( DD) Kepada warga yang terdampak Covid-19.

Mengacu dari instruksi Pemerintah Pusat hal Itu yang dilakukan Kepala Desa Sriwedari Juarno menyerahkan langsung BLT-DD kepada 49 warga masyarakatnya yang terdampak pandemi Covid-19,yang di laksanakan di Gedung Serbaguna Desa Sriwedari jum’at 27/08/21.

Lebih lanjut Kades Sriwedari menjelaskan dari 49 Warganya yang berhak serta layak Mendapatkan BLT-DD tersebut sudah melalui Proses yang panjang, sebelum menentukan siapa saja yang berhak mendapatkan bantuan tersebut ” Kami dari Pemerintah Desa sebelumnya telah melaksanakan Musyawarah Desa yang melibatkan elemen Masyarakat seperti BPD, LMP, tokoh Masyarakat serta Kadus dan Rt mas” ungkap Juarno saat di wawancara media Indotimes. Co di sela-sela kegiatan tersebut.

Tambah juarno Penyerahan BLT-DD hari ini untuk bulan Juli, Agustus dan September ( tiga bulan ) jadi semuanya Rp 900.000-, untuk setiap penerimaan BLT-DD ini, Saya selaku Kepala Desa berpesan kepada yang mendapatkan BLT-DD hari ini agar bisa menggunakan uang tersebut sebaik-baiknya untuk kepentingan keluarga serta untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari .

Lanjut Juarno kegiatan hari ini tetap mengutamakan Protokol Kesehatan yang ketat, Memakai masker, Mencuci tangan Serta Menjaga Jarak supaya tidak terjadi penularan Covid-19 dalam kegiatan hari ini pungkasnya.

Penulis : Riky libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Panitia Kurban Masjid Al-Ikhlas Patokbeusi Utamakan Protokol Kesehatan Saat Pemotongan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *