Kasi Kesra Kecamatan Bulok Hadiri Musdesus Bahas Pemutakhiran DTKS Di Pekon Gunung Terang

IMG-20211125-WA0046

Tanggamus-koranlibasnews.com Pemerintahan Pekon Gunung Terang adakan Musdesus yang dihadiri pihak Kecamatan Bulok yakni Kasi Kesra Zairozi Yazid.SE didampingi Ketua SLRT Bulok Piki Nahridho.S.Pd,Pendamping PKH,TKSK,Puskesos,BHP,dan Aparatur Pekon.

Acara Musdes tersebut membahas data DTKS Supaya update dan benar,melalui Kasi Kesra Kecamatan Bulok selaku Pembina menyelenggarakan Bimbingan teknis pemutakhiran  Data Terpadu Kesejahteraan Sosial DTKS dengan operator SIKS-NG Pekon Gunung Terang.

libasIMG-20211125-WA0045

Kegiatan diselenggarakan di Balai Pekon Gunung Terang Kamis (25/11/2021).

Dalam kesempatan Musdesus Zairozi Yazid SE selaku Pembina menerangkan update data oleh Operator SIKS-NG sangat penting. Dengan demikian, DTKS benar-benar mencantumkan warga miskin.

Dengan pembaharuan data setiap bulan, data benar-benar hanya berisikan warga miskin. 

Warga yang sudah mampu dapat dicoret dan diganti dengan warga yang betul-betul membutuhkan dengan diadakan musdes dan diuploud ke system SIKS-NG.

Senada Kasi Kesra Pekon Gunung Terang Karyono mengungkapkan jumlah data awal yang sudah diajukan sesuai BNBA kurang lebih 2532 cacah jiwa ,lalu hasil vervikasi ada pengurangan yakni 68 cacah jiwa terdiri dari yang sudah meninggal adapun pindah rumah .

Ia menambahkan dari semuanya tidak di temukan yang ganda.

Dan dari usulan para Kadus ada data yang baru kurang lebih 124 cacah jiwa .pungkasnya

Penulis : Yus Libas

Sumber : Pekon Gunung Terang

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *