Kasdam II Sriwijaya Kunjungi Kabupaten Merangin

Merangin-Koranlibasnews.com
Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Muhammad Zamroni, didampingi Aslog Kasdam II/ Swj Kolonel Inf Eddy Basuki dan Pabandya Faskom Mayor Inf Sunandar melakukan kunjungan ke Kabupaten Merangin untuk pertama kalinya semenjak menjabat. Kunjungan Kasdam kali ini, Minggu (31/5), khusus untuk bersilaturahim, sebagai warga baru di Wilayah Kodam II Sriwijaya.

Dalam kunjungannya, Kasdam dan rombongan disambut oleh Bupati Merangin Al Haris yang didampingi Ny. Hesty Al Haris di rumah dinas Bupati.

Bacaan Lainnya

LibasIMG-20200601-WA0014

Dalam silaturahmi dan ramah tamah bersama Forkopimda Kabupaten Merangin, Kasdam II/ Sriwijaya Brigjen TNI Muhamad Zamroni, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan jajaran atas penyambutannya bersama rombongan.

Menurut Kasdam, bahwa Provinsi Jambi merupakan salah satu provinsi dengan sumber daya alam yang cukup banyak. Sehingga, diperlukan juga Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik agar dapat mengolah sumber daya alam ini.

Mengenai pandemi Covid-19, Kasdam Sriwijaya berharap semoga virus tersebut segera berakhir dengan cara bersama-sama kompak membangun solidaritas yang baik untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Sebelumnya Bupati Merangin DR. H. Al Haris, S.Sos. MH, dalam sambutannya mepaparkan secara singkat terkait letak geografis dan kondisi wilayah Merangin, serta kultur masyarakat yang terdiri dari beberapa etnis dan agama atau masyarakat yang heterogen namun semua berdampingan dengan rasa kebersamaan yang tinggi.

Terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Bupati sampaikan hingga saat ini pihaknya telah lakukan koordinasi bersama jajaran Kodim 0420/Sarko, Polres Merangin dan Instansi terkait.

“Pemkab Merangin bersama Kodim 0420/Sarko dan Polres Merangin dibantu instansi terkait lainnya juga telah melaksanakan koordinasi, sosialisasi kepada masyarakat yang tergabung dalam gugus tugas penanganan Covid 19 Kabupaten Merangin, mengadakan posko bersama di perbatasan maun di desa desa untuk selalu memantau warga yang baru datang dari luar daerah, melakukan patroli serta melakukan tindakan pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19” tutur Al Haris.

Turut hadir dalam silaturahmi dan ramah tamah bersama Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P. yaitu Bupati Merangin DR. H Al Haris, S.Sos, MH., Dandim 0420/Sarko Letkol lnf Tomi Radya Diansyah Lubis.S.AP., M.Han., Kapolres Merangin AKBP Mokhamad Lutfi, SIK, Ketua DPRD Merangin Herman Efendi, ST, MM., Ketua Pengadilan Negeri Bangko Aminuddin, SH. MH.

Kunjungan kerja Kasdam II/SWJ Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P., beserta rombongan ke wilayah Kodim 0420/Sarko dalam rangka pengecekan dan pendalaman tugas bagi aparat kewilayahan tentang penanggulangan Covid-19.

Penulis : Basori Libas.

Editor : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  SOAL PUNGLI PRONA STAF BPN KABUPATEN MERANGIN ANGKAT BICARA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *