Karnaval SMPN 3 PATOKBEUSI Meriah Dalam Rangka HUT RI 74

Subang-koranlibasnews.com Karnaval dalam rangka hari ulang tahun Republik Indonesia ke 74 tahun SMPN 3 Patokbeusi, selasa 20-08-2019.
berlangsung meriah Pawai siswa dengan kostum tematik menempuh jarak kurang lebih lima kilometer menarik perhatian masyarakat di Desa Rancabango.

Libasimg-20190820-wa0014Kegiatan karnaval dimulai dari lapangan sekolah SMPN 3 Patokbeusi menysuri jalan-jalan Desa Rancabango.

Bacaan Lainnya

Setiap kelas mengenakan kostum unik dengan tema masing-masing dan menampilkan kreativitas seni.

Para guru dan staf sekolah ikut dalam rangkaian pawai dengan menggunakan pakaian adat sunda.

Terlihat juga pengurus Alumni membentuk kelompok barisan tersendiri.

Libasimg-20190820-wa0010Pawai dilepas secara simbolis oleh Kepala Sekolah SUWITNO S.pd.M.M

Kepala Sekolah memberikan apresiasi atas berbagai kreasi dan inovasi dari siswa. Menurut SUWITNO S.pd.MM sering melakukan kegiatan Karnaval khusus sekolah SMPN 3 Patokbeusi  yang disampaikan mendapat tanggapan dari semua pihak, dari guru, staf, komite, siswa dan juga alumni.

Apresiasi juga terlihat dari warga Desa Rancabango menyambut karnaval.
Ini tentu akan memotivasi untuk pelaksanaan carnaval pada ulang tahun Republik Indonesia  berikutnya,kata SUWITNO S.pd.MM.

Senada Ketua Kesiswaan DADI Selain untuk memeriahkan kegiatan sekaligus untuk memeriahkan HUT ke 74 Republik Indonesia. Sekaligus mengembangkan bakat, ketrampilan dari para siswa ucap Ketua kesiswaan DADI mencontohkan beberapa peserta menggunakan kostum Pengantin

Sebagai sekolah paporit yakni SMPN 3 Patokbeusi untuk kreatifitas, salah satunya kostum pengantin dan Dayak Kalimantan ,untuk mencari RAJA dan RATU SMPN 3 PATOKBEUSI dan perlombaan lainya jelas DADI

Salah satu siswa kelas V111B ALYA mengungkapkan, dirinya senang dengan kegiatan yang dilaksanakan sekolahnya. Menurutnya kegiatan tersebut dapat memotivasi siswa-siswi serta dapat mengembangkan kreatifitas siswa.

Karena kostum yang digunakan setiap kelas berbeda-beda.

Saya senang mengikuti kegiatan karnaval, karena dapat menumbuhkan kreativitas anak dan juga akan menumbuhkan kebanggaan dan rasa memiliki sekolah, kata ALYA

Senada Bhabinkamtibmas Desa Rancabango Aiptu LILI HAMBALI mengungkapkan Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan dalam giat karnaval dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 74 Khusus SMPN 3 Patokbeusi, mengadakan pengamanan agar kegiatan berjalan dalam keadaan aman dan kondusif.

Sebelum kegiatan Karnaval dimulai Bhabinkamtibmas Desa Rancabango Aiptu lili hambali  memberikan himbauan kepada peserta Karnaval agar dalam pelaksanaan Karnaval menjaga ketertiban karena melintasi jalan raya Rancabango arah Prodadi jangan sampai mengganggu pemakai jalan lain agar giat Karnaval ini berjalan aman dan Lancar.

Tampak hadir kepala sekolah beserta guru,bhabinkamtibmas Desa Rancabango,anggota FKPM Desa Rancabango,serta Satgas Limas Desa Rancabango pungkasnya.

Penulis : Uta libas

Editor   : Fikri

BACA JUGA  Kades Cipeundeuy Mencari Solusi Kelanjutan Pembangunan Pasar Desa Cipeundeuy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.