Kapten Inf Yudha Mengajak Anak Warga Suku Anak Dalam Belajar Dan Bermain Di Lokasi TMMD

Sarolangun-koranlibasnews.com Selasa-08-Oktober-2019 “TMMD Reguler ke 106 yang diselenggarakan oleh Kodim 0420/Sarko di Desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun banyak mengisahkan cerita.

Seperti yang diceritakan Kapten Inf Novri Yudha selaku Pasi Ops Kodim 0420/Sarko ini, selain harus menyusun kegiatan selama TMMD, dia juga terlibat dalam pembinaan Warga Suku Anak Dalam (SAD) yang berada di Lokasi TMMD, Selasa (8/10/19).

Bacaan Lainnya

Demi tugas dan tanggung jawab yang saya emban, saya selalu siap melaksanakan perintah.

Walaupun harus pulang pergi dari rumah menuju lokasi TMMD ini ungkapnya.

Lebih lanjut Kapten Yudha mengatakan, selain sebagai Pasi Ops Kodim, saya juga sering bertindak sebagai tenaga pengajar bagi anak anak warga Suku Anak Dalam (SAD) yang berada di Lokasi ini.

Metode mengajar untuk anak anak SAD ini jauh berbeda dengan anak anak pada umumnya, mereka tidak bisa fokus dengan satu pelajaran yang diajarkan, sehingga kita harus benar benar mempunyai kesabaran yang kuat.

Metode yang kita gunakan harus dengan belajar dan bermain, maksudnya disini kita harus mengajarkan anak anak ini membaca sambil bermain ungkapnya.

Lebih lanjut Perwira Mantan Satuan Kopasus ini menambahkan, tidak gampang untuk menjadi tenaga pengajar disini, selain bahasa mereka yang kurang dimengerti, kita harus membujuk mereka untuk belajar dan bermain tegas Pria asal Kabupaten Kerinci ini.Punykasnya.

Penulis : Basori Libas

Editor   : Fikri

BACA JUGA  Dansatgas : Lebih Dua Puluh Tahun Jalan Ini Tidak Di Gunakan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.