Kapolres Pimpin Patroli Tim Cobra Polres Lumajang Ke Wilayah Selatan

Lumajang-koranlibasnews.com Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH memimpin langsung giat patroli Tim Cobra yang dibentuknya guna untuk antisipasi sreet crime yang berada diwilayah selatan dengan menggunakan motor trail sebagai kendaraan.Selasa(9/7/2018/9)

Giat tersebut yang Diawali dari Kecamatan Pasirian, Kapolres Lumajang memimpin anggotanya menuju ke sekitaran jalur tambang di Desa Kalibendo Kecamatan Pasirian. Beliau sangat memahami betul, kehadiran anggota Polri dapat meredam konflik horizontal yang memang sering kali terjadi di sepanjang jalur armada minerba tersebut.

Kemudian rombongan pun mengarahkan jalur patrol ke Desa Tumpeng Kecamatan Candipuro. Di wilayah tersebut, Kapolres beserta rombongan menyempatkan berhenti sejenak di sekitaran monumen Bhayangkara. Di tempat tersebut dulu, memang menjadi saksi bisu betapa gigihnya pasukan Bhayangkara dibawah Iptu Jamaari untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Selanjutnya Rombongan melanjutkan kembali ke wilayah cukup sepi di sekitaran Desa Klopo Sawit. Tampak warga yang sedang bekerja di sawah melambaikan tangan kepada rombongan, memberikan bukti bahwa kehadiran Tim Cobra Polres Lumajang sangat diterima oleh warga Lumajang.

Akhirnya rombongan melanjutkan patroli hingga sore hari dengan tetap memilih wilayah pinggiran sebagai jalur serta mengakhiri kegiatan patroli di Mapolres Lumajang.

Dalam pernyataan nya, Kapolres mengatakan kegiatan patroli ini untuk memberikan rasa aman kepada warga Lumajang. “Wilayah selatan saya pilih untuk melaksankan patrol menggunakan motor trail ini, sekaligus memantau aksi unjuk rasa warga Bades dan kalibendo terkait penutupan jalan utk akses truk pengangkut pasir. Saya ingin wilayah Lumajang benar benar menjadi kota yang bebas dari berbagai macam tindakan criminal. Saya sendiri sebagai Kapolres Lumajang bersama Tim Cobra siap dua puluh empat jam bekerja agar masyarakat Lumajang merasa aman dalam beraktifitas sehari-hari” tegas Arsal,”pungkasnya

Penulis : Kar Libas

Editor : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Kompak Bhabinkamtibmas Dan Babinsa melatih Linmas dan Aparat Pekon Tangkit Serdang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *