KAPOLRES METRO BEKASI KOTA TINJAU KAMPUNG TANGGUH JAYA RW 15 JATIASIH KOTA BEKASI

Bekasi, Hari ketiga rangkaian kunjungan dan peninjauan Kampung Tangguh, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko, S.IK, M.SI tinjau Kampung Tangguh RW 15 Kelurahan Jatiasih bersama PJU Polres Metro Bekasi Kota.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko ,S.IK, M.SI dalam sambutannya di Pendopo Balai Rahmat Perum Mandosi Permai RW 15 Kelurahan Jatiasih Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada panitia dimana maksud dan tujuan kedatangan kami yakni silaturahmi.

IMG-20201203-WA0016” Kegiatan ini dikandung maksud adanya sinergi dengan pemerintah, TNI dan Polri juga sebagai upaya penanganan Covid- 19, dan penanganan antisipasi kriminal dan TNI masalah ketahanan pangan,” kata Kapolres.

Selanjutnya Kapolres menjelaskan situasi Kota Bekasi yang kena Covid-19 sudah 10 ribuan dan yang ditangani hampir 90 persen, dan dari Pemerintah Jabar, Kota Bekasi termasuk paling baik untuk penanganan Covid-19.

“Penanganan Covid -19 dibutuhkan peran serta warga masyarakat dgn cara pake masker, jaga jarak, jaga kesehatan dan hindari kerumunan dan bila kurang sehat sebaiknya jangan keluar rumah,” ungkapnya.

IMG-20201203-WA0018Dengan adanya Covid-19 ini menjadi budaya baru dimasyarakat, “Seperti kita biasa cipika cipiki sekarang ga boleh dulu kita jabat tangan sekarang tidak boleh bersentuhan dulu,” ujarnya.

Kampung tangguh dibuat agar supaya warga masyarakat terbebas dari Covid-19 dan berharap semua wilayah dikota bekasi bisa terbebas dari Covid-19.

“Terus laksanakan RW Siaga dan Kampung Tangguh ini dan tetap dipertahankan, apalagi RW 15 adalah juara 1 lomba RW Siaga tingkat Kecamatan di Bekasi Kota,” pungkasnya.

Dalam kegiatan kunjungan, Kapolres Metro Bekasi Kota yang didampingi Kapolsek Jatiasih Kompol Yulianto, SH, Kasat Binmas Polrestro Bekasi Kota AKBP Wiyono, SH, MH, Kasi Provost Polrestro Bekasi Kota Kompol Rosdiana Sirait, SH, Lurah Jatiasih Bpk. Saikum, Sik dan Ketua RW 15 Kelurahan Jatiasih Bpk. Amanulloh memberikan secara simbolis Rompi Penegak Disiplin Covid-19 dan membagikan masker serta sembako kepada Warga RW. 15 Kel. Jatiasih Kec. Jatiasih Kota Bekasi.

BACA JUGA  Polri Gelar Latihan Pengamanan KTT G20 di Bali

IMG-20201203-WA0017Kapolres Metro Bekasi Kota beserta rombongan selesai pemaparan di pendopo meninjau dan mengecek Kampung Tangguh Jaya RW. 15 Kelurahan Jatiasih. Rombongan melihat langsung ketersediaan perlengkapan Protokol Kesehatan bagi Warga seperti tempat cuci tangan, spanduk himbauan Protokol kesehatan, tempat isolasi bagi warga yg terpapar Covid -19 dan penyemprotan disinfektan di RW. 15 Kel. Jatiasih.

Untuk Program Ketahanan pangan bagi Warga RW. 15 Kelurahan Jatiasih seperti kebun sayur-sayuranan dan tanaman makanan pokok, peternakan ikan lele dan nila serta budi daya tanaman hidroponik.

Kontributor : Syarif

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *