Kapolres Lumajang Berikan Penyuluhan Kepada Peserta Didik Baru Di SMA Negeri 1 Pasirian

Lumajang-koranlibasnews.com Kapolres Lumajang memberikan penyuluhan kepada para peserta didik baru tahun anggaran 2019/2020 di SMAN negeri 1 Pasirian yang di ikuti 322 siswa baru.Topik pembahasan yang dijelaskan Kapolres Lumajang yakni tentang Kenakalan remaja dan perlunya jiwa enterpreneurship untuk mengisi kekosongan waktu agar tidak terjerumus kepada kenakalan remaja yang menjurus kepada tindak kriminalitas.(18/7/2019)

Libasimg-20190718-wa0046Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH mengungkapkan “bicara tentang kenakalan remaja, dulu hanya perkelahian satu lawan satu, mengganggu temannya, dan paling jauh bolos sekolah”

Bacaan Lainnya

“saat ini banyak sekali remaja yang sudah mengkonsumsi narkoba maupun minum-minuman keras. bahkan ada kasus yang kami temukan yaitu remaja 15 tahun mencuri kendaraan bermotor. dan yang lebih parah lagi ada remaja umur 16 tahun melakukan tindak pidan perkosaan”

Libasimg-20190718-wa0048“Kenakalan-kenakalan ini sudah tidak bisa digolongkan lagi sebagai kenakalan remaja tapi sudah menjurus ke tindak kriminalitas. dari peristiwa ini kita bisa lihat adanya degradasi moral anak-anak muda kita. tentu perlu ada pembenahan metode pengajaran dan sistem pembinaan dalam rumah untuk mengantisipasi perilaku demikian”

“anak muda zaman sekarang perlu diberikan kegiatan-kegiatan positif untuk mengisi waktu luang semacam ekstrakulikulir yang melatih ketrampilan siswanya. jiwa enterpreneurship anak-anak muda harus dilatihkan sejak dini, supaya sejak awal sudah paham tentang marketing dan tentang branding. sekarang apapun yang di produksi walau dalam skala kecil bisa di jual melalui marketplace seperti tokopedia, bukalapak , lazada dan berbagai matketplace lainnya. anak muda harus penuh kreatifitas dan harus berani berkarya”

“saat ini negara kita di topang karena middle class (kelas menengah) yang tumbuh. sebagian besar middle class berasal dari anak muda. Anak muda yang tidak berkarya, maka dia akan tergilas oleh kemajuan zaman. dan akhirnya bisa menjadi pemuda yang mudah frustasi.

“Gunakan waktu kalian yang berharga untuk kegiatan positif karena kedepannya, kalian akan dihadapkan dengan persoalan yang lebih kompleks lagi. Saat pikiran sudah rusak oleh minuman keras bahkan narkoba, otak kalian tidak akan mampu mengimbangi persaingan yang ketat dimasa mendatang. Isilah hari-hari kalian selain melatih intelektualitas disekolah, juga kembangkan enterpreneurship kalian. Jiwa Enterpreneurship harus dimiliki remaja jaman now” Pungkas Arsal.

Penulis : Kar libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Bupati Hj Winarti SE MH.Penyerahan Bantuan DAK Untuk Sekolah Paud

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *