Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik. Memimpin Upacara Paripurna Sekaligus Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional

Lampung barat-koranlibasnews.com Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik. Memimpin Upacara Paripurna pengibaran bendera merah putih Sekaligus Peringa Tan Hari Peduli Sampah Nasional kabupaten lampung barat tahun 2019 di lapangan pemda Lambar pada senin 18/02/2019 pukul.08.00 wib.

Bertindak sebagai perwira upacara Kasat Lantas Iptu Ipran,SH. bertidak sebagai komandan upacara Ipda Duwik dan peserta Upacara terdiri  dari TNI, Polri,PNS, Sat Pol PP, siswa/ siswi SMA,SMP.

Bacaan Lainnya

 dalam amanatnya Kapolres Lampung Barat mengatakan, atas nama seluruh jajaran polres lampung barat maupun atas nama pribadi saya mengajak kepada semua pihak untuk terlibat dan melaksanakan tugas dengan mendedikasikan tenaga,waktu, dan pikiran dalam upaya mengelolah sampah untuk hidup bersih sehat dan bernilai sehingga mewujudkan kabupaten lampung barat yang bersih.

peringatan hari peduli sampah nasional pada tahun 2019 ini dapat dijadikan parameter bagi masyarakat dan seluruh aparat kabupaten lampung barat untuk selalu peduli dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik lagi untuk masa mendatang,”ucap Kapolres.

saya berharap hal tersebut dapat menjadi pemicu bagi kita semua untuk lebih meningkatkan pembangunan di sektor sektor lainnya, sehingga kabupaten lampung barat mampu bersaing dengan kabupaten/kota lainnya.
selain itu rangkaian peringatan hari peduli sampah diperingati setiap tanggal 21 februari setiap tahun pada hari ini sebagai rangkaian untuk memperingati hari peduli sampah nasional hendaknya juga mampu memotivasi dan meningkatkan kesadaran seluruh masyarakat kabupaten lampung barat dalam menjaga kebersihan dan keindahan di lingkungan masing-masing.

BACA JUGA  Pengguna Jasa Ferry Tujuan Jawa Dari Sumatera Dan Bali Wajib Bawa Surat Hasil Negatif Covid-19

peringatan hari peduli sampah nasional bukanlah serimonial saja, piala adipura yang telah kita raih kelima kali belum lama ini bukanlah merupakan tujuan akhir kita bersama dalam mengelola lingkungan hidup namun merupakan bukti niat tulus kita dalam melaksanakan tugas menciptakan kebersihan lingkungan,”terang Kapolres.

selain itu peringatan HPSN tersebut merupakan komitmen kita dalam membentuk sistem sosial dalam menjaga keseimbangan lingkungan. lingkungan disekitar kita menjadi bersih dan sehat karena para petugas kebersihan dan masyarakat lampung barat mulai mempunyai kesadaran dan kepedulian yang tinggi terhadap kebersihan lingkungan.

peringatan hari peduli sampah nasional tahun 2019 ini mengusung tema “kelola sampah, hidup bersih, sehat dan bernilai” mari kita bangkitkan optimisme mayarakat bahwa kita bisa bersih jika kita semua memiliki kesadaran dan kepedulian serta mau bekerjasama mengelola sampah.

sekali lagi saya mengingatkan, melalui peringatan hari peduli sampah nasional tahun 2019, tidak berarti perjuangan kita selesai namun lebih dari itu mari kita membudayakan hidup bersih yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan terdekat,”jelas Kapolres.

Penulis : Zahra

Editor   : Fikri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.