Kapolda Jambi Kampanyekan Pemilu  2019 Yang Sejuk, Aman dan Damai

SAROLANGUN-koranlibasnews.com Dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu)  serentak tahun 2019, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS, MH mengkampanyekan Pemilu yang sejuk, aman dan damai.

Acara yang dikemas secara seremonial tatap muka dan silaturahmi Kapolda Jambi dengan Forkompimda, Penyelenggara Pemilu,Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dalam ramgka mewujudkan Pemilu 2019 yang sejuk dan damai ini digelar disela kunjungan kerja Kapolda Jambi di Kabupaten Sarolangun, Selasa (28/11/2018) di ruang pola utama kantor Bupati Sarolangun.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam acara ini Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, Wakil Bupati H Hillalatil Badri, Sekda Thabroni Rozali, MM,  Kajari Sarolangun Ikhwan Nulhakim, SH, Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, S.IK, M.AP, unsur Forkompimda, Ketua KPU M Fakhri dan Komisioner KPU Sarolangun, Ketua Bawaslu Sarolangun Edi Martono, SE, unsur pengurus OKP,
serta Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat Sarolangun.

Dalam arahannya,  Kapolda menyampaikan pentingnya menjaga keamanan di tengah lingkungan masyarakat dalam masa memasuki tahun politik  dan masa kampanye.

“Masa kampanye adalah masa adu argumentasi dan program, dapat membuat kuatir kita dalam hal keamanan, kita berharap jangan sampai ada yang menggunakan cara-cara kekerasan, bila ada persoalan selesaikan dengan baik sesuai kebiasaan dan adat istiadat kita”, ucap Kapolda.

Kapolda juga menyinggung metode kampanye dalam menggunakan media sosial (medsos) yang menjadi sarana sosialisasi dan kampanye para Calon Legislatif (Caleg), yang kerap dapat menimbulkan gesekan pemicu gangguan keamanan.

BACA JUGA  Lepas Sambut Camat Air Hitam Dari Camat Lama Drs M.Dahlin Kepada Camat Baru Andi Cahyadi.SH

“Hati-hati dengan media sosial, karena bisa menjadikan hal-hal yang mencelakakan, gunakan lah medsos secara bijak dan cerdas”, urai Kapolda.

Kapolda menyampaikan banyak hal terkait Pemilu serentak tahun 2019 yang merupakan pertama kali diselenggarakan di Negara Republik ini, dari beberapa penyampaiannya, ada beberapa hal yang tak kalah pentingnya, menurutnya Pemilu akan berjalan sukses dan lancar tergantung dalam beberapa pokok yang mendasar.

Beberapa pokok yang mendasar tersebut adalah Soliditas aparatur pemerintah jangan ada ketidak netralan, Apa bila TNI Polri menjaga stabilitas dan bersinergi, Profesionalitas penyelenggara Pemilu di setiap tingkatan dan Peran serta seluruh elemen masyarakat dan Bijak menggunakan media sosial.

Penulis    : Pringgo s

Editor      : Yanto

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *