Kanit Reskrim Polres Subang Hadiri Kegiatan Penyuluhan PTSL Di Desa Rancajaya

Subang-koranlibasnews.com  Kanit Reskrim Polres Subang Ipda Buana Adi Putra .SH menghadiri kegiatan penyuluhan program Pendataan Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang dilaksanakan ATR/BPN (Agraria & Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional) Kabupaten Subang di Balai Desa Rancajaya Kecamatan Patokbeusi Senin (31/01/2022) Program ini dilaksanakan dalam rangka upaya penanggulangan sengketa tanah khususnya di wilayah Desa Rancajaya.

Sebab kasus sengketa tanah sering terjadi dikarenakan tanah banyak yang tidak terdaftar.

Bacaan Lainnya

libasIMG-20220131-WA0006

Ipda Buana Adi Putra SH selaku Kanit Reskrim Polres Subang berpesan kepada masyarakat agar sesegera mungkin mendaftarkan tanah sehingga identitas hak atas tanah yang dimiliki jelas.

Itu merupakan pencegahan dini pemanfaatan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Program PTSL adalah bukti perhatian dari pemerintah untuk memberikan identitas Hak atas tanah atau yang biasa disebut sertifikat.

Sebab sertifikat tanah sepenuhnya dijamin oleh Pemerintah kepastian hukumnya.

Sertifikat Hak atas tanah adalah alat Perlindungan Hukum Hak atas tanah yang dimiliki oleh Warga Masyarakat kata Ipda Buana .

Selain itu juga Ipda Buana Adi Putra SH ditengah-tengah kegiatan sosialisasinya bersama tim PTSL Kabupaten Subang menghimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang 5 M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

“Mari sama-sama kita saling mengingatkan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang 5M.

Kedisiplinan kita menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19, tegas Ipda Buana Adi Putra.SH

Dalam acara tersebut turut dihadiri Pegawai ATR/BPN Kabupaten Subang,Kanit Reskrim Polres Subang, Kades Rancajaya, Sekdes ,Ketua BPD,beserta Staf Desa, Ketua LPM, Anggota Koramil 0507/PBR , Bhabinkamtibmas, Toga, Tomas dan Masyarakat Desa Rancajaya.pungkasnya

Penulis : Uta Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Camat Ciasem Pantau Pergeseran Logistik Pemilu 2024 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *