Kalem Salu Sukses Realisasikan Sejumlah Pembangunan Fisik TA 2018

Toraja Utara – koranlibasnews.com – di usia yang tergolong masih muda namun memiliki fikiran yang cukup matang dan berkualitas, Kepala Lembang (Kalem) Salu, Roni Pata’allo memaparkan, terkait Anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran (TA) 2018 sebesar Rp. 1.227.124.415, sejumlah kegiatan pembangunan fisik telah direalisasikan.

Adapun kegiatan fisik tersebut yakni, 5 titik Rabat Beton, Drainase, Talud, Plut duiker, 1 Unit Posyandu, 1 unit TK dengan mobilernya.

Bacaan Lainnya

“volume lebar Rabat Beton ada yang 2 x 7, ada juga yang 3 m, panjang masing-masing hampir 1 kilo, untuk mobiler TK kami belum kasi masuk karena tahap akhir kami masukkan ini,” kata Roni Pata’allo, Jumat (1/2/2019) di kantor Lembang (Desa) Salu, kecamatan Sopai, Kabupaten Toraja Utara.

“Kegiatan yang sudah selesai di tahun 2018 di kerjakan swakelola, masyarakat diberikan wewenang untuk mengerjakan, apabila ada masyarakat yang tidak mampu, kami cari di Dusun lain tapi khusus Lembang Salu, untuk bangunan kami cari orang ahli di Lembang Salu, karena bangunan itu harus orang yang berkompeten supaya bagus kualitasnya, kalau Rabat biar orang tidak tahu baca tulis,” jelas Roni.

Menurutnya, skala prioritas Lembang Salu di Thun 2019 ini mengacu pada Musrenbang, pembentukan RKP, dan tergantung dari keputusan masyarakat.

“Apa yang kami sepakati itu yang kami kerjakan, khusus di Lembang Salu yang kami utamakan yaitu jalan, karena Lembang Salu itu sangat luas, ada 8 kepala Dusun, ada sekitar 5.000 jiwa lebih penduduk,” imbuhnya.

BACA JUGA  SMKN 1 Toraja Utara, Salah Satu Sekolah Revitalisasi di Sulsel

Kalem Salu berharap,semoga dana Lembang kedepannya lebih bermanfaat lagi untuk Masyarakat.

“Untuk tahun ini kami dan masyarakat programkan sarana dan prasarana olahraga, motivasi dari masyarakat untuk kegiatan-kegiatan anak muda karang taruna,” pungkasnya.

Penulis : Arie

Editor   : Fikri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.