Kades Rancajaya Bersama Ketua BPD Sosialisasi & Penyerahan HP Program Sapa Warga

Subang-koranlibasnews.com Dalam rangka wujud program “Sapa Warga” yang digagas Pemprov Jabar, untuk ketua RW sedesa Rancajaya dapat smartphone yang sudah di fasilitasi aplikasi SAPA WARGA, berikut pulsa data.

Acara tersebut sekaligus minggon rutin setiap hari rabu yang bertempat di aula Desa Rancajaya kecamatan Patokbeusi Kabupaten Subang . Rabu 29/1/2020.

Bacaan Lainnya

Adapun pembagian HP tersebut untuk dibagikan kepada 5 ketua RW dan 1 untuk admin, giat minggon dihadiri oleh staf Kecamatan Patokbeusi yakni ACEP SUPRIATNA.S.Ip,Ir.NUNUNG NURJAMAN, Kades H.KOSASIH, Sekdes YANTO SUPRIYANTO ,Ketua BPD DWI KURNIA,Ketua LPM ANIM SETIAWAN,Kepala Dusun dan Ketua RT, juga di hadiri puluhan orang.

LibssIMG-20200129-WA0014

Dalam smartphone tersebut disisipkan aplikasi “Sapa Warga”, yang diharapkan bisa memudahkan dalam menyampaikan aspirasi, informasi, ataupun pengaduan kepada Bupati Subang maupun gubernur .

Bantuan pemprov (Bamprov) tahun 2019 berupa fasilitas tersebut, diharapkan menjadi jembatan untuk mendapatkan solusi dalam setiap permasalahan yang ada di ruang lingkup khususnya tiap dusun sedesa Rancajaya.

Di sela-sela minggon juga sosialisasi program sapa warga Kades Rancajaya H.KOSASIH berpesan pada semua Ketua RW mengatakn Tujuan pemberian HP ini sebagai komunikasi antara pemerintah desa dengan aparat yang berada di bawahnya yaitu ketua RW.

LibasIMG-20200129-WA0015

Kami selaku pemerintah Desa Rancajaya mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah provinsi yang sudah meluncurkan program Sapa Warga.

Program ini bermanfaat dan membantu sebagai sarana informasi yang cepat dari bawah ke tingkat atas.

Informasi dari tingkat RW dengan cepat kita laporkan ke tingkat kecamatan, kabupaten hingga provinsi, ujar Kepala Desa H.KOSASIH

H. KOSASIH juga menegaskan lewat HP, kata dia, program dari pemerintah akan cepat disampaikan kepada ketua RW melalui program Sapa Warga ini.

Sosialisasi dan koordinasi mengenai pembangunan akan lebih cepat sampai ke masyarakat melalui ketua RW.

HP ini bukan diberikan untuk dimiliki secara pribadi, akan tetapi hanya inventaris dan menjadi aset desa, sehingga ketika masa jabatan RW berakhir wajib mengembalikan ke pemerintah desa ujarnya.

Hal ini tentu saja membuat para Ketua RW di Desa Rancajaya sangat senang, salah satu Ketua RW 03 RUHYAT dirinya mengaku senang dan sangat berterimakasih kepada Pemdes Rancajaya juga Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Diberikan HP gratis ya kami senang, terimakasih kepada Pemprov Jabar yang telah memberikan bantuan ini secara cuma-cuma, karena sebelumnya tidak ada program seperti ini.pungkasnya.

Penulis : Uta libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  PONDOK PESANTREN DAARUL HASBI MENGADAKAN SUNATAN MASAL

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *