Kades Pinang Merah Akan Segera Resufle  Perangkat Desanya

Merangin-Koranlibasnews.com
03/06/2019,Kepala Desa Pinang Merah B1,Kecamatan Pamenang Barat Kabupaten Merangin, Arsadi mengeluhkan kinerja beberapa Perangkat Desanya yang sampai saat ini masih belum maksimal.

Tidak maksimalnya kinerja perangkat desa tersebut dinilai akan menyulitkan bahkan membahayakan aparat pemerintahan desa dalam mengelola dana cukup besar itu.

Bacaan Lainnya

“Sampai saat ini beberapa Perangkat Desa kami belum bisa bekerja secara maksimal, Dari mulai RT, Kadus, bahkan sampai ke Sekdes, untuk itu kami dalam waktu dekat ini akan melakukan evaluasi kinerja beberapa Perangkat Desa yang ada, dan akan segera kami ganti, kemarin kami sudah memberikan beberapa blangko pengunduran diri ke beberapa Perangkat Desa, untuk di isi dan di serahkan lagi ke kami, mengingat beberapa Perangkat Desa tidak bisa berkerjasama dengan Kepala Desa, untuk itu daripada saya dibuat pusing lebih baik mereka kami sarankan untuk mundur saja,” demikian jelas Arsadi. (3/6).

Dengan kurang maksimalnya peran Perangkat Desa tersebut, Arsadi meminta kepada pihak berkompeten agar tidak hanya mempersalahkan kepala desa saja jika ditemukan kesalahan pada pengelolaan Dana Desa. “Jangan hanya kades saja yang disalahkan, perangkat Desa yang lain diminta pertanggungjawaban juga. Karena mereka juga diberi tanggung jawab sesuai poksi masing-masing,” tambah Kades.

Ditambahkannya oleh Kades, jika selama ini Sekretaris Desa Pinang Merah kurang begitu memahami soal administrasi pemerintahan Desa, dan jarang masuk kantor, hal tersebut membuat pekerjaan Kades semakin berat, padahal tiap bulan terima honor tapi jarang ada di Kantor Desa, dan pada akhirnya ketika ada permasalahan, yang merasakan kepala desa.

BACA JUGA  Malam 1 Muharam PSHT Rayon Bukit Beringin Gelar Do'a Bersama

” Ya seharusnya sebagai Sekretaris Desa itu selalu stanbay di kantor Desa, karena apabila ada pekerjaan yang harus di ketik, itu tugas Sekdes, nah ini malah sebaliknya, justru saya yang sering menyelesaikan pekerjaan Sekdes, sementara dia sendiri asik-asik di rumah dengan mengelola usaha pribadinya yakni di Depot air minum,” Kesal kades

Masih menurut Arsadi, dalam waktu dekat ini dirinya akan menghadap Camat untuk membicarakan tentang Permasalahan tersebut.

“Ya secepatnya kami akan menemui Camat Pamenang Barat guna menyampaikan tentang Permasalahan tersebut, dan tentunya semua sudah kami perhitungkan masak-masak, buat apa punya bawahan kalau tidak mau di atur, lebih kita ganti saja,” demikian pungkas Arsadi.

Penulis : Basori Libas

Editor   : Fikri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.