Jum’at Bersih Bisa Jadi Contoh buat Masyarakat Papua Barat

Koranlibasnews.com
Manokwari, Kodim 0420/sarko- Guna menjaga kebersihan lingkungan, Koptu Suprapto Tandean anggota Kodim 0420/Sarko yang tergabung dalam Satgas Ter Kodam XVIII/ Kasuari Papua Barat melaksnakan kegiatan Jum’at bersih di Desa Warabur kecamatan Nikiwar, Kabupaten Teluk Wandoma-Manokwari, Jum’at (13/03/2020)

Koptu Suprapto, di sela-sela acara itu, mengatakan tujuan kegiatan Jumat bersih ini untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab bagi setiap masyrakat Werabur Papua Barat terhadap pentingnya untuk menjaga kebersihan lingkungan demi mendapatkan lingkungan yang sehat.
Sebab dengan lingkungan yang bersih dan sehat maka suasana di Desa akan terasa nyaman serta lingkungan juga terawat dengan baik.

“Sebagai aparat Satgas Ter maka sudah menjadi kewajiban kita untuk memberikan contoh kepada masyarakat dengan melakukan hal yang postif terutama dengan cara menerapkan kebersihan lingkungan di setiap hari Jumat,” kata Suprapto

Karena lanjutnya, apa yang dilakukan ini tentu akan dilihat oleh masyarakyat. Ia yakin kegiatan bersih-bersih ini dapat memotivasi masyarakat Papua Barat untuk ikut menirunya.

Sumber : Kodim 0420/sarko
Kontributor: Basori libas

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Bantu Masyarakat Lawan Covid-19, TNI-Polri Lakukan Disinfektasi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *